Paviliun Forshine Shenzhen: Meredefinisi Estetika Ruang Pamer

Desain Hong Wang Menggabungkan Elemen Geometris dan Warna untuk Menciptakan Pengalaman Ruang yang Menarik

Desain paviliun Forshine Shenzhen oleh Hong Wang menampilkan pendekatan inovatif dalam merancang ruang pamer. Menggunakan elemen geometris dan warna, desain ini menciptakan pengalaman ruang yang menarik dan dinamis.

Proyek ini merupakan ruang pamer Forshine di Pameran Rumah & Furnitur Shenzhen. Dengan luas 306 meter persegi, tim desain berusaha menciptakan struktur ruang baru dalam kerangka struktur bangunan untuk menciptakan lapangan yang lebih kaya. Dalam merancang proyek ini, tim desain menggabungkan elemen geometris yang bertumpuk dan terjajar, bertujuan memberikan penonton rasa kebebasan dan gerakan tanpa batas. Pesona ekstrim ini menambah keunikan dan gaya pada ruang tersebut sambil menonjolkan merek perusahaan dengan semangat vitalitas.

Ruang pamer ini juga memanfaatkan teknik berkebun, menempatkan fitur air di dalamnya untuk memberikan suasana ketenangan yang tepat pada lingkungan keseluruhan. Partisi semi-tembus pandang, pantulan cermin mengaburkan batas lapangan keseluruhan dan tumpang tindih dengan semangat "alamiah" dari merek, yang lebih menonjolkan nada dan suasana ruang pamer secara keseluruhan. Dengan bimbingan cahaya dan bayangan serta jalur lingkaran yang lembut menuju area pameran, tumpukan kurva langit-langit menambah ketegangan cahaya dan bayangan ke interior, menumpuk keindahan tiga dimensi dari patung ruang.

Dalam membangun ruang, desain menciptakan rasa irama dan sajak melalui interaksi blok melengkung, struktur ruang yang bertumpuk dan aliran warna. Penempatan blok semi-arc yang saling mengunci dan berulang menghubungkan ruang yang berbeda, membuat transisi menjadi menarik dan berlapis, dan memungkinkan perencanaan ruang menunjukkan kemungkinan tanpa batas.

Sebagai ruang sementara, desain interior menggunakan elemen berbentuk melengkung untuk menambah inklusivitas ke seluruh ruang pameran. Selain itu, balok bangunan dipersiapkan sebelumnya untuk menghemat waktu dan biaya untuk konstruksi dan pemasangan di lokasi, dan fasad paviliun FORSHINE terdiri dari panel komposit putih dan panel perforasi, menggunakan garis sederhana untuk membangun bentuk yang bersih dan tajam, sementara kain kisi hitam membuat lampu di dalam bangunan tampak.

Paviliun Forshine Shenzhen mencakup ruang sekitar 306 meter persegi, desain ini menggabungkan warna dan elemen geometris, menggunakan konstruksi ruang dan estetika produk untuk menciptakan suasana yang sejalan dengan ruang merek, yang hidup dan matang sekaligus. Interior ruang menggunakan abu-abu sebagai warna utama, dan warna oranye hangat di seluruh adegan, menunjukkan antusiasme dan kehangatan. Warna furnitur pameran yang berbeda dan ruang melalui gema, dan fusi untuk mencapai estetika yang harmonis, menciptakan suasana pengalaman yang nyaman, dan juga membentuk ruang merek yang jelas menunjukkan.

Desain ini telah dianugerahi Golden dalam A' Trade Show Architecture, Interiors, and Exhibit Design Award pada tahun 2023. Golden A' Design Award diberikan kepada kreasi yang luar biasa, menonjol, dan menentukan tren yang mencerminkan kejeniusan dan kebijaksanaan desainer. Mereka adalah produk yang dihormati dan ide cerdas yang memajukan seni, sains, desain, dan teknologi, mencakup keunggulan luar biasa dan berdampak signifikan pada dunia dengan karakteristik yang diinginkan.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Hong Wang
Kredit Gambar: ZJ DESIGN LIMITED
Anggota Tim Proyek: Hong Wang
Nama Proyek: Forshine Shenzhen
Klien Proyek: Hong Wang


Forshine Shenzhen IMG #2
Forshine Shenzhen IMG #3
Forshine Shenzhen IMG #4
Forshine Shenzhen IMG #5
Forshine Shenzhen IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang