Desain "When Black Meets White" oleh Ming Chan Chiang

Residensi dengan Sentuhan Modern

Desain interior ini menggabungkan keanggunan hitam dan putih dengan sentuhan kontemporer yang mewah. Dibuat oleh desainer Ming Chan Chiang, desain ini menciptakan ruang hunian yang hangat dan menyenangkan.

Desain ini merupakan proyek interior untuk sebuah rumah tinggal. Desainer telah menetapkan hitam dan putih sebagai skema warna utama. Selain itu, garis-garis halus dan elemen logam menggarisbawahi tekstur spasial yang kontemporer dan mewah. Mengingat preferensi pemilik rumah untuk mengoleksi action figure, desainer dengan bijak merencanakan lemari penyimpanan dan menempatkannya di ruang tersebut.

Untuk konfigurasi area hunian bersama dan pribadi, desainer telah melaksanakan tata letak dengan lancar, dan ruangannya proporsional dengan cerdas. Tempat tinggal ini telah berubah menjadi ruang hidup yang hangat dan menyenangkan.

Desain ini mencakup area ruang tamu, ruang makan, dan dapur yang terintegrasi tanpa partisi. Dengan tidak adanya pembatas, desainer tidak hanya meningkatkan ruang interior yang fungsional, tetapi juga memungkinkan seluruh keluarga berinteraksi dan bersama-sama. Di sisi lain, desainer menetapkan hitam dan putih sebagai skema warna utama untuk ruang tamu, dengan kursi kulit oranye cerah sebagai sentuhan akhir untuk memeriahkan ruang tersebut.

Selain itu, dinding belakang sofa berbeda dari desain dinding biasa, tetapi dengan lemari pajangan kaca utuh untuk menyimpan mainan pemilik rumah dan memberikan sensasi perluasan visual. Selain itu, area makan dan ruang dapur melanjutkan skema warna hitam dan putih, dengan lampu gantung linear berbentuk cincin ganda di atas meja makan, mengungkapkan tekstur modern dan mewah.

Desain ini mencakup area hunian pribadi di lantai dua. Di kamar tidur utama, terdapat kelanjutan dari nada hitam dan putih yang dilengkapi dengan nada kayu untuk memberikan sensasi kehangatan dan ekspresi spasial, menciptakan sudut yang nyaman bagi penghuni. Selain itu, ruang ganti dirancang dengan kaca abu-abu untuk memungkinkan cahaya alami masuk ke dalam ruangan dan menghilangkan kesan dinding yang membatasi. Pindah ke kamar tidur kedua, kita akan menyadari bahwa skema warna bumi direncanakan untuk menciptakan suasana yang berbeda dan elegan.

Desainer telah menciptakan skema desain interior yang ramping dan elegan dengan nuansa kontemporer yang mewah, menggunakan hitam dan putih sebagai skema warna utama dan menggabungkan garis-garis halus dan elemen logam. Penyertaan lemari penyimpanan untuk action figure pemilik rumah menunjukkan perhatian terhadap kebutuhan dan preferensi klien, dan lemari pajangan kaca di belakang sofa adalah cara kreatif untuk memamerkan koleksi sekaligus menambahkan elemen visual pada ruangan.

Proyek ini selesai pada bulan Juli 2022 di Taiwan.

Desain ini memenangkan Penghargaan Iron dalam A' Design Award untuk Kategori Interior Space, Retail, dan Exhibition Design pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada kreasi yang didesain dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Penghargaan ini dihormati karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, memberikan kepuasan dan perasaan positif, serta berkontribusi pada dunia yang lebih baik.

Sumber Gambar: Chiang Ming Chan, 2022


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Ming Chan Chiang
Kredit Gambar: Chiang Ming Chan, 2022
Anggota Tim Proyek: Ming Chan Chiang
Nama Proyek: When Black Meets White
Klien Proyek: Ming Chan Chiang


When Black Meets White IMG #2
When Black Meets White IMG #3
When Black Meets White IMG #4
When Black Meets White IMG #5
When Black Meets White IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang