Desain Gaenyeomsuda: Membuat Matematika Menyenangkan

Merangkum Kehidupan Remaja dalam Buku Pelajaran

Desain Gaenyeomsuda, yang dibuat oleh Tim Desain Miraen, menghadirkan pendekatan baru dalam pembelajaran matematika. Dengan menggabungkan elemen seni, desain, dan budaya remaja, Gaenyeomsuda membantu mengubah persepsi negatif terhadap matematika menjadi pengalaman yang menyenangkan dan menggairahkan.

Desain Gaenyeomsuda terinspirasi oleh budaya remaja yang menjadi target utama buku ini. Remaja saat ini menikmati berkomunikasi dengan bahasa mereka sendiri dalam dunia mereka sendiri. Gaenyeomsuda menggabungkan kebiasaan kustomisasi dan penggunaan singkatan dalam desainnya. Sebuah balon bicara dipilih sebagai motif utama yang terinspirasi dari budaya remaja tersebut.

Salah satu keunikan utama dari Gaenyeomsuda adalah kemudahan akses yang ditawarkannya kepada para pelajar. Nama merek Gaenyeomsuda sendiri adalah singkatan dari kalimat "konsep adalah segalanya dalam matematika" yang mencerminkan identitasnya. Singkatan dan kustomisasi, yang mewakili budaya remaja, tercermin dalam logo untuk secara intuitif mengungkapkan konsep merek ini, yaitu menunjukkan bahwa konsep matematika yang sulit dapat dipelajari dengan sukacita seperti saat berbincang dengan seorang teman.

Desain Gaenyeomsuda diwujudkan dalam bentuk balon bicara. Desain logo yang terlihat seperti gambar yang digambar tangan dan ilustrasi menarik minat para pelajar. Orang-orang yang pernah menggambar di sampul buku pelajaran karena bosan belajar pasti tahu apa yang ditunjukkan oleh desain ini. Kenangan bahagia akan membuat lebih mudah untuk memulai belajar.

Desain Gaenyeomsuda memiliki berbagai aplikasi yang memanfaatkan merek ini, seperti peralatan sehari-hari dan alat tulis. Hal ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang ramah terhadap matematika sehingga matematika tidak lagi menjadi hal yang sangat dibenci. Dengan semakin akrabnya merek ini, diharapkan matematika tidak lagi menjadi momok yang menakutkan bagi para pelajar.

Proyek ini berlangsung dari Agustus 2022 hingga November 2022 dan mulai dijual pada Desember 2022. Desain Gaenyeomsuda didasarkan pada penelitian yang mendalam tentang masalah belajar matematika. Matematika sering kali dianggap sulit dan membosankan oleh sebagian besar pelajar. Namun, ada cara mudah untuk memulai belajar matematika. Proyek ini dimulai dengan tujuan membuat para pelajar membuka buku tanpa merasa cemas terhadap matematika, seperti yang dikatakan oleh Aristoteles, "awal yang baik adalah setengah dari kesuksesan". Hal ini akan membantu para pelajar yang mungkin takut terhadap matematika untuk memulai belajar.

Desain Gaenyeomsuda menghadapi tantangan kreatif, teknis, dan penelitian dalam prosesnya. Belajar sulit bagi sebagian besar orang, termasuk matematika. Berbagai cara telah diteliti untuk mengatasi masalah ini, tetapi belum ditemukan solusi yang memuaskan. Salah satu solusi yang menarik minat pengguna adalah menggunakan foil printing (foil hitam). Namun, ada risiko kesalahan saat diproduksi secara massal, oleh karena itu, epoxy transparan digunakan untuk logo dan gambar guna mengatasi masalah tersebut.

Desain Gaenyeomsuda telah mendapatkan pengakuan atas keunggulannya. Pada tahun 2023, desain ini meraih Penghargaan Perunggu dalam kategori A' Design Award untuk Desain Pendidikan, Alat Bantu Pengajaran, dan Konten Pelatihan. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang kreatif dan inovatif yang menggabungkan pengalaman dan kecerdikan. Desain ini juga dihargai karena menerapkan praktik terbaik dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, serta memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Mirae-N Design Team
Kredit Gambar: Mirae-N Design Team
Anggota Tim Proyek: MiraeN design team Creative Director Hyunji Son Brand Design Kiwook Kim, Wookhoon Kwon Media Design Seyoung Hong
Nama Proyek: Gaenyeomsuda
Klien Proyek: Mirae-N Design Team


Gaenyeomsuda IMG #2
Gaenyeomsuda IMG #3
Gaenyeomsuda IMG #4
Gaenyeomsuda IMG #5
Gaenyeomsuda IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang