Puzzle Learn: Suplemen Belajar Kosakata Tingkat Dasar

Belajar dengan Menyenangkan dengan Miraen Design Team

Puzzle Learn adalah suplemen belajar kosakata tingkat dasar yang terinspirasi oleh ekspresi kartun untuk memberikan cara belajar yang menyenangkan dan mudah bagi siswa dengan mempertimbangkan tingkat akademik mereka. Terdapat berbagai level permainan dalam suplemen belajar kosakata dasar ini yang dilengkapi dengan karakter dan elemen kartun yang menyenangkan untuk memberikan hiburan visual. Hal ini bertujuan untuk mengurangi beban belajar bagi siswa sekolah dasar saat ini yang sudah terbiasa dengan perangkat pintar.

Puzzle Learn adalah suplemen belajar kosakata tingkat dasar dalam bahasa Korea yang dikembangkan oleh Tim Desain MiraeN dan terdiri dari 25 hari belajar. Nama ini merupakan kombinasi dari Puzzle dan Learn untuk menyampaikan pesan bahwa belajar bahasa yang kompleks bisa menyenangkan, seperti menyusun puzzle. Suplemen ini terdiri dari berbagai ilustrasi dengan penjelasan sederhana dan teka-teki yang menyenangkan untuk merangsang minat siswa dan meningkatkan fokus mereka.

Suplemen belajar ini memberikan efek visual yang menghibur kepada pengguna dengan mengimplementasikan bingkai, balon ucapan, dan setengah tone secara agresif. Buku ini dicetak dengan menggunakan bingkai kecil untuk meningkatkan portabilitas sehingga siswa dapat belajar kapan dan di mana saja. Font utama digunakan dalam judul dan teks utama untuk sesuai dengan konsep kartun. Warna-warna diatur secara harmonis dengan tiga warna utama.

Puzzle Learn memiliki empat karakter penjelajah teka-teki yang diciptakan untuk bermain dan mendorong pengguna untuk menyelesaikan studi melalui kepribadian mereka yang ceria. Konten-konten seperti 'Periksa kosakata dengan teka-teki sederhana', 'Gunakan kosakata dalam berbagai teka-teki', 'Selesaikan teka-teki silang' yang berisi berbagai contoh penggunaan dalam kehidupan siswa sekolah dasar dimasukkan untuk membantu siswa menerapkan dan menggunakan kata-kata dengan benar dalam kehidupan nyata mereka.

Proyek ini diterbitkan pada 1 November 2022 dan masih dijual di seluruh Korea melalui toko-toko buku online dan offline. Puzzle Learn adalah suplemen belajar visual dengan kombinasi buku komik dan buku kerja. Gambar-gambar berbentuk persegi panjang diproduksi dengan motif yang diambil dari buku komik untuk menghilangkan tata letak yang membosankan dari buku-buku tradisional dan juga untuk membedakan produk ini dari yang lain. Ini adalah suplemen belajar visual dengan konsep baru yang berfokus pada membuat pengguna tidak merasa bosan dengan menyediakan karakter yang berubah setiap halaman dan berbagai jenis masalah.

Puzzle Learn telah meraih penghargaan Bronze dalam A' Design Award 2023 kategori A' Education, Teaching Aid and Training Content Design Award. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang mengesahkan pengalaman dan kecerdikan. Penghargaan ini dihargai karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, serta menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat serta berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Mirae-N Design Team
Kredit Gambar: Mirae-N Design Team
Anggota Tim Proyek: MiraeN design team Creative Director Hyunji Son Brand Design Byoungsok kim, Jihee kim Media Design Seyoung Hong Character Design Bokyong Kim
Nama Proyek: Puzzle Learn
Klien Proyek: Mirae-N Design Team


Puzzle Learn IMG #2
Puzzle Learn IMG #3
Puzzle Learn IMG #4
Puzzle Learn IMG #5
Puzzle Learn IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang