The Brollach: Membawa Berat Sejarah dalam Setiap Tetes Whiskey

Desain Eksklusif oleh Tiago Russo dan Katia Martins untuk Pengalaman Minum Whiskey yang Luar Biasa

The Brollach, sebuah produk whiskey single malt Irlandia yang dirancang oleh Tiago Russo dan Katia Martins, menggabungkan gaya abad pertengahan dengan kualitas dan keunikan kontemporer. Dengan inspirasi dari sejarah dan warisan, desain ini menawarkan pengalaman minum whiskey yang mendalam dan berkesan.

The Brollach, yang namanya berhubungan langsung dengan nama keluarga pendiri The Craft Irish Whiskey Co., Jay Bradley, dirancang untuk menciptakan produk yang dapat menggambarkan perjalanan waktu melalui sejarah dan warisan. Dengan pendekatan yang lebih tradisional yang menonjolkan konsep kerajinan klasik, desain ini menonjolkan berat warisan dalam setiap detailnya.

Desain unik The Brollach menggabungkan logam dan kayu dalam cara yang tidak memerlukan pelapisan atau polesan khusus. Logam yang datar dan berat memberikan pernyataan kuat dan menambah citra struktur dan fondasi, sementara kayu menambah kehadiran dan humanitas, menceritakan kisah perasaan rumah dan penguatan warisan Irlandia yang asli.

Spesifikasi desain mencakup tali yang memegang gelas dengan dua slot, teknik kuno untuk sabuk atau baju zirah. Botol dimasukkan ke dalam dasar kayu tebal dengan penunjuk yang dalam. Laci di bawahnya, dengan pelat perak di depan dan tarikan kulit, mengungkapkan kompartemen tersembunyi yang berisi aksesori minum dan tester, menambah kedalaman pada seluruh pengalaman menikmati whiskey.

Interaksi desain melibatkan serat kayu yang saling terjalin pada sudut 45 derajat, memandu mata ke pusat kotak: semakin Anda melihat, semakin pandangan Anda berpusat pada trim logam yang berani dan sekilas pandang monogram dan botol di dalamnya. Di sana, suede gelap mengundang pengguna untuk tenggelam dalam produk kontras yang muncul di depan trim logam.

Desain ini dibuat antara tahun 2020 dan 2021, dan membutuhkan hampir setahun untuk fabrikasi hingga setiap detail siap. Sebagai desain yang sangat menekankan konotasi warisan dan kerajinan, setiap detail harus dilakukan dengan presisi tertinggi, dengan teknik yang diterapkan pada garis logam atau ukiran dikembangkan selama beberapa bulan hingga mencapai tingkat perfeksionisme dan dedikasi yang membuat produk ini benar-benar penghormatan untuk whiskey Irlandia.

The Brollach adalah pengganggu. Lahir dari tradisi tetapi tidak terikat oleh konvensi, ini adalah whiskey yang sekaligus merupakan produk bangga dari sejarah Irlandia, namun menandai jalan baru. Ini adalah puncak dari pencarian panjang dan pribadi untuk whiskey yang layak menghormati keluarga, yang akan menjadi salah satu whiskey Irlandia terbaik yang pernah diproduksi. Ini adalah whiskey dengan distingsi yang tak tertandingi, mencerminkan desain, kerajinan, keterampilan, dan perhatian terhadap detail yang The Craft Irish Whiskey Co. tuangkan ke dalam setiap botol.

Desain ini telah dianugerahi Golden A' Packaging Design Award pada tahun 2023, sebuah penghargaan yang diberikan kepada kreasi yang luar biasa, menonjol, dan menentukan tren yang mencerminkan kejeniusan dan kebijaksanaan desainer. Mereka adalah produk yang dihormati dan ide cerdas yang memajukan seni, sains, desain, dan teknologi, mencakup keunggulan luar biasa dan berdampak signifikan pada dunia dengan karakteristik yang diinginkan.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Tiago Russo
Kredit Gambar: The Craft Irish Whiskey Co.
Anggota Tim Proyek: Tiago Russo Katia Martins
Nama Proyek: The Brollach
Klien Proyek: Tiago Russo


The Brollach IMG #2
The Brollach IMG #3
The Brollach IMG #4
The Brollach IMG #5
The Brollach IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang