Desain Animate: Kemasan Makanan Kucing yang Penuh Warna

Oleh Hsiaojou Huang

Desainer Kemasan

Makanan kucing adalah salah satu kebutuhan penting bagi pemilik hewan peliharaan. Namun, seringkali sulit bagi pemilik untuk memilih makanan yang tepat untuk kucing mereka. Itulah mengapa desainer Hsiaojou Huang menciptakan Animate, sebuah merek makanan kucing yang menawarkan kemasan yang unik dan menarik.

Inspirasi untuk desain Animate datang dari rasa ingin tahu kucing yang tak terbatas. Mereka senang menjelajahi hal-hal baru dan bermain-main. Oleh karena itu, kemasan Animate hadir dengan warna-warna macaron yang ceria, seperti taman bermain yang menyenangkan khusus untuk kucing. Di sini, mereka dapat menikmati hidup dengan bahan-bahan alami yang sehat.

Yang membedakan Animate dari merek makanan kucing lainnya adalah penggunaan warna-warna kontras yang kuat dan ilustrasi yang hidup. Banyak kemasan makanan kucing lainnya menggunakan foto-foto kucing nyata untuk menarik perhatian pembeli. Namun, Animate menggunakan warna-warna dan ilustrasi yang kontras untuk membedakan formula dan rentang kucing yang sesuai. Hal ini memudahkan pembeli untuk dengan cepat mengidentifikasi kebutuhan mereka.

Kemasan Animate terbuat dari kantong aluminium yang tidak transparan, yang dapat menjaga kesegaran kibbles setelah dibuka. Beberapa bagian kemasan juga dirancang dengan transparansi, memungkinkan warna-warna cerah di dalamnya bersinar melalui kantong aluminium foil yang metalik.

Dalam menghadirkan Animate, Hsiaojou Huang ingin menunjukkan bahwa generasi dan kualitas dapat berjalan seiring. Dengan desain modern dan unik dari kemasan ini, pemilik hewan peliharaan diberikan pilihan yang luar biasa. Kini, orang-orang yang memiliki hewan peliharaan, terutama kucing, semakin muda dan semakin banyak. Hidup dengan hewan peliharaan telah menjadi bagian dari masyarakat. Kemasan Animate hadir untuk memenuhi kebutuhan mereka yang ingin memiliki hewan peliharaan dengan gaya yang modern dan unik.

Proyek ini dimulai pada Juli 2022 dan dipamerkan secara publik pada Desember 2022 di Taiwan. Dalam merancang Animate, tim Blue Bay melakukan penelitian yang mendalam untuk menciptakan makanan kucing yang sehat. Mereka mempelajari postur dan preferensi umum kucing untuk membedakan setiap formula dan menentukan warna yang paling sesuai. Meskipun menghadapi tantangan dalam memilih warna yang tepat karena perbedaan antara tampilan di layar dan hasil cetakan, tim berhasil mengatasi hal tersebut.

Animate telah mendapatkan pengakuan atas desainnya yang inovatif. Pada tahun 2023, Animate memenangkan penghargaan Iron di A' Packaging Design Award. Penghargaan ini diberikan kepada kreasi yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Desain Animate dihargai karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, memberikan kepuasan dan perasaan positif, serta berkontribusi pada dunia yang lebih baik.

Dengan desain yang unik dan inovatif, Animate menjadi pilihan yang menarik bagi pemilik kucing yang peduli dengan kesehatan dan kesejahteraan hewan peliharaan mereka. Kemasan yang menarik dan fungsional ini tidak hanya memudahkan pemilihan makanan yang tepat, tetapi juga memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pemilik kucing dan kucing mereka.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Hsiaojou Huang
Kredit Gambar: Yin Bao Pet Health Enterprise Co., Ltd./ Lucky Chihao photography studio/ Ponde, Pocky, Poppy and Gummy
Anggota Tim Proyek: Hsiaojou Huang
Nama Proyek: Animate
Klien Proyek: Hsiaojou Huang


Animate IMG #2
Animate IMG #3
Animate IMG #4
Animate IMG #5
Animate IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang