SpaceV: Membentuk Masa Depan Kesejahteraan dengan Sistem Penjual Otomatis Ruang

Desain Inovatif dari Tiange Wang dan I-Yang Huang Menggabungkan Unmanned Retail dan Kesejahteraan Holistik

SpaceV, sebuah sistem penjual otomatis ruang yang dirancang oleh Tiange Wang dan I-Yang Huang, menawarkan solusi unik untuk kebutuhan ruang pribadi yang nyaman dan terjangkau di lingkungan perkotaan.

Di era ekonomi bersama dan penjualan otomatis tanpa awak, SpaceV mengambil inspirasi dari kebutuhan yang semakin meningkat untuk ruang yang mudah diakses, nyaman, dan berbiaya rendah yang melayani kesejahteraan fisik dan mental individu di lingkungan perkotaan. SpaceV berusaha memberikan pengalaman unik yang menggabungkan sistem penjual otomatis dan ruang pribadi untuk aktivitas seperti meditasi, peregangan, tidur siang, dan relaksasi, memungkinkan individu untuk mengisi ulang tanpa merasa malu, baik mereka memiliki beberapa menit atau beberapa jam untuk disisihkan.

SpaceV adalah sistem penjual otomatis ruang yang diaktifkan secara digital untuk kesejahteraan sehari-hari. Menawarkan berbagai ruang melalui sistem penjual otomatis bagi individu untuk memesan per menit untuk berolahraga, meditasi, tidur siang, makan, bertemu, dan sebagainya, dan menyesuaikan kualitas multisensori dan aksesori aktivitas melalui pemesanan untuk memenuhi kebutuhan mereka. SpaceV bertujuan untuk memenuhi kebutuhan terfragmentasi untuk aktivitas dan relaksasi dalam kehidupan kota sehari-hari dan mendukung penggunaan pribadi ruang untuk kesejahteraan fisik dan mental.

Desain SpaceV dirancang untuk mengikuti jalan tol Tokyo KK dan memiliki 5 lokasi bangunan individu. Setiap lokasi memiliki 6 tingkat dan total area 9.500 meter persegi. Rencana ini diatur secara linier. Lebar total rencana adalah 12m dengan koridor lebar 2,2m. satu sisi koridor adalah kaca yang luas untuk melihat ke dalam kota dan yang lainnya adalah sistem penjual otomatis ruang yang dihuni oleh kontainer modular.

Unit penjual otomatis adalah modul ruang dengan berbagai dimensi yang dapat dirakit, memungkinkan lokasi SpaceV bervariasi dari blok kota besar hingga toko kecil. Pengguna menyesuaikan dan memesan ruang menggunakan aplikasi, menavigasi ke ruang dengan navigasi indoor dalam aplikasi dan penemuan jalan AR, dan memindai untuk membuka kunci. Sementara itu, staf akan menyiapkan ruang berdasarkan pesanan. Tanpa pemesanan, pengguna juga dapat menjelajahi ruang secara langsung, melalui AR di atas fasad dan online, dan check-in di tempat.

Desain ini dianugerahi Silver dalam A' Idea and Conceptual Design Award pada tahun 2023. Silver A' Design Award: Diberikan kepada desain yang luar biasa, kreatif, dan profesional yang menunjukkan keahlian dan inovasi yang luar biasa. Desain ini, dikagumi karena karakteristik teknis yang kuat dan keterampilan artistik yang luar biasa, menunjukkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan memperkenalkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Tiange Wang and I-Yang Huang
Kredit Gambar: Image #1: I-Yang Huang, Tiange Wang, 2022 Image #2: I-Yang Huang, Tiange Wang, 2022 Image #3: I-Yang Huang, Tiange Wang, 2022 Image #4: Tiange Wang, I-Yang Huang, 2022 Image #5: Tiange Wang, I-Yang Huang, 2022 Video Credits: Tiange Wang, Images, Text, UIUX, Sound
Anggota Tim Proyek: I-Yang Huang
Nama Proyek: SpaceV
Klien Proyek: Tiange Wang and I-Yang Huang


SpaceV IMG #2
SpaceV IMG #3
SpaceV IMG #4
SpaceV IMG #5
SpaceV IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang