Desain Rumah Pintar "Free Path" oleh Fu Chiung Hui

Menghadirkan Pengalaman Hotel di Rumah Anda

Dalam era pasca pandemi ini, kebutuhan akan gaya hidup baru telah menjadi bagian dari kehidupan kita. Ruang hunian harus mampu menampung berbagai aktivitas yang perlu dilakukan di dalam rumah, seperti aktivitas pribadi, bekerja di rumah, hiburan di rumah, dan berkumpul dengan keluarga dan teman. Oleh karena itu, ketika pemilik membeli sebuah mansion selama pandemi, dia ingin menciptakan ruang yang mencakup berbagai gaya hidup untuk memulihkan interaksi dan komunikasi antara orang-orang yang terpukul oleh pandemi.

Desain rumah pintar "Free Path" oleh Fu Chiung Hui adalah sebuah proyek yang menggabungkan teknologi dan desain untuk meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan. Dengan integrasi sistem pintar, proyek ini menunjukkan kemampuan sistem pintar untuk meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan. Tablet di tangan Anda dapat membawa Anda ke setiap area rumah Anda, memberikan kegembiraan dengan hanya menyentuh layar. Selain itu, tirai jendela dan kecerahan sumber cahaya menyesuaikan dengan sinar matahari, dengan desain pencahayaan dekoratif yang menambah kesan dramatis.

Rumah pintar ini memiliki beberapa fitur unik yang membedakannya dari desain lainnya. Kamar tidur utama berada di bagian pribadi rumah dan bertujuan memberikan pengalaman kelas satu. Setiap kamar tamu diatur dengan gaya yang unik, melanjutkan tema diversifikasi desain perhotelan. Ruang hiburan di lantai atas merupakan representasi dari ruang pesta hotel, yang menjadi ekspresi keseimbangan antara hiburan dan kemandirian yang diperlukan.

Sistem pemantauan rumah ini dapat mendeteksi bahaya di sekitar, termasuk deteksi kebakaran, deteksi asap, dan fitur pengawasan video keamanan. Selain fitur keamanan tersebut, sistem pendingin udara dan pemanas memantau suhu dan menyesuaikan sesuai kebutuhan, dan peralatan audio-visual hiburan akan aktif berdasarkan pengaturan yang telah ditentukan. Alat penyedot debu otomatis yang terpasang di berbagai lantai dan ruang untuk menjaga kebersihan setiap saat.

Dalam merealisasikan desain ini, tim desain menggunakan teknologi terkini dan menggabungkannya dengan desain yang elegan. Konstruksi dimulai pada 11 April 2021 dan selesai pada 25 Maret 2022. Desain ini telah memenangkan Penghargaan A' Design Award Bronze di bidang Interior Space, Retail, dan Exhibition Design Award pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang mengautentikasi pengalaman dan kecerdikan. Desain ini dihargai karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, serta berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik.

Desain rumah pintar "Free Path" oleh Fu Chiung Hui adalah jawaban atas kebutuhan akan ruang hunian yang dapat menyesuaikan diri dengan gaya hidup yang beragam. Dalam era pasca pandemi ini, rumah harus menjadi tempat yang nyaman dan mendukung berbagai aktivitas, serta memungkinkan interaksi dan komunikasi yang lebih baik antara penghuninya. Dengan teknologi dan desain yang inovatif, desain ini membawa pengalaman hotel ke dalam rumah Anda.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: FU CHIUNG HUI
Kredit Gambar: Hey! Cheese, Jamie Lo.
Anggota Tim Proyek: Fu Chiung Hui
Nama Proyek: Free Path
Klien Proyek: FU CHIUNG HUI


 Free Path IMG #2
 Free Path IMG #3
 Free Path IMG #4
 Free Path IMG #5
 Free Path IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang