Desain Shadlee: Desain Label Minuman Mocktail yang Menarik

Desainer Mohammadreza Eslamparast Menciptakan Label yang Menarik dengan Ilustrasi Hewan Fantasi

Desain label minuman Shadlee menampilkan ilustrasi hewan fantasi dengan potongan warna yang berbeda-beda, menciptakan suasana yang cerah dan menyenangkan. Desain ini dibuat oleh desainer Mohammadreza Eslamparast untuk membedakan produk ini dari pesaing lainnya.

Desain label minuman Shadlee yang unik ini menarik perhatian dengan penggunaan gambar hewan fantasi yang digambar tangan dalam gaya modern. Warna-warna kontras yang digunakan juga membantu menonjolkan produk ini di rak toko.

Proses pembuatan desain ini dimulai dengan pemilihan wajah hewan fantasi dari foto-foto, kemudian disederhanakan menjadi bentuk geometris di atas kertas dan kemudian dipindai. Setelah itu, gambar-gambar tersebut dirancang menggunakan Adobe Illustrator. Beberapa gambar juga mengalami beberapa kali pengeditan.

Desain label Shadlee memiliki spesifikasi ukuran 80 mm x 45 mm x 290 mm. Desain ini juga dilengkapi dengan kotak kardus yang memudahkan pengangkutan botol dan cocok sebagai hadiah.

Minuman mocktail Shadlee adalah jenis minuman non-alkohol yang cocok untuk orang-orang yang tidak ingin mengkonsumsi alkohol saat pesta. Minuman ini memiliki rasa buah yang lezat dan biasanya digunakan dalam pesta, kedai kopi, dan sebagainya.

Sebelum merancang desain ini, tim desainer melakukan penelitian selama 2-3 minggu untuk melihat konsep dan penampilan kemasan lain di pasar agar dapat menemukan jalur desain mereka sendiri. Teknik ilustrasi yang berbeda dan menarik dipilih untuk desain ini. Desain ini diwujudkan dalam ruang yang penuh warna, kontras, dan permukaan datar.

Terdapat beberapa tantangan dalam pembuatan desain ini, seperti pemilihan 5 hewan dengan daya tarik visual yang tinggi, penyederhanaan bentuk wajah hewan dengan banyak detail dan warna agar terlihat lebih harmonis dan menarik, serta menjaga kesatuan visual pada semua rasa.

Desain label minuman Shadlee ini telah memenangkan Bronze A' Design Award dalam kategori Packaging Design Award pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang kreatif dan inovatif yang menggabungkan praktik terbaik dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi. Desain ini juga memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Mohammadreza Eslamparast
Kredit Gambar: Image #1: Illustrator Mohammadreza Eslamparast, 2019. Image #2: Illustrator Mohammadreza Eslamparast, 2019. Image #3: Illustrator Mohammadreza Eslamparast, 2019. Image #4: Illustrator Mohammadreza Eslamparast, 2019. Image #5: Illustrator Mohammadreza Eslamparast, 2019.
Anggota Tim Proyek: Mohammadreza Eslamparast
Nama Proyek: Shadlee
Klien Proyek: Mohammadreza Eslamparast


Shadlee IMG #2
Shadlee IMG #3
Shadlee IMG #4
Shadlee IMG #5
Shadlee IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang