Maxi Hall: Mewujudkan Maksimalisme Modern dalam Desain Interior

B5 Design Menghadirkan Kesenangan Visual dan Fungsional dalam Desain Ruang

Maxi Hall, sebuah proyek desain interior oleh B5 Design, menunjukkan bagaimana maksimalisme modern dapat diterapkan dalam desain ruang. Dengan memadukan berbagai material dan tekstur, mereka menciptakan ruang yang penuh warna dan kehidupan.

Proyek ini dimulai dengan tujuan untuk mencapai maksimalisme modern dalam desain interior. Dengan menghias ruang hingga maksimal, B5 Design berhasil menciptakan desain yang penuh dengan lapisan tekstur dan material berwarna. Lantai marmer dengan desain geometris melalui teknik water jet menjadi elemen utama dalam ruang ini, memberikan identitas dan kehidupan pada interior.

Desain Maxi Hall menonjol karena pendekatan maksimalisme modernnya yang berhasil memadukan berbagai material seperti kayu, cermin, marmer, dan emas. Dengan memanfaatkan pola geometris pada lantai dan cladding dinding kayu, ruang ini berhasil menciptakan tampilan yang ceria dan hidup.

Proses realisasi desain ini dimulai dengan banyak sketsa dan gambar menggunakan AutoCAD, kemudian memilih warna, material, pencahayaan, dan perabotan untuk mood board yang dibuat dengan Adobe Photoshop. Setelah itu, proses pemodelan 3D dilakukan menggunakan Autodesk 3D Max.

Desain ini memiliki spesifikasi teknis tertentu. Ukuran ruang adalah lebar 7m, kedalaman 19m, dan tinggi 12m. Dindingnya adalah kombinasi cladding kayu dengan finishing veneer dan cermin kaca dengan pola geometris dan garis emas. Lantai dirancang dengan pola geometris menggunakan marmer Nero Marqina, Pietra Grey, dan Calcatta.

Proyek ini melibatkan tim desain yang terdiri dari Ahmed Farghaly, Ayman Abdelkhalek, dan Hadir Salah. Mereka berhasil menciptakan desain yang memadukan berbagai material dan lapisan untuk mencapai tampilan dan warna yang diinginkan. Proyek ini dimulai pada Februari 2020 di Qatar dan selesai pada Oktober 2023.

Desain ini didasari oleh penelitian tentang "Desain Maksimalisme" yang bertujuan untuk menciptakan kembali Desain Interior modern dengan cara yang berbeda dalam hal material yang digunakan dan bentuk secara umum. Ini membantu desainer untuk menggunakan material yang berani dan membantu masyarakat untuk menerima gaya maksimalisme modern.

Salah satu tantangan dalam proyek ini adalah tinggi ruangan yang menghubungkan lantai-lantai di istana. Mereka berhasil menciptakan tampilan yang elegan dalam cara maksimalisme modern dengan mencampur material dalam desain yang harmonis, menciptakan efek yang nyaman dan cerah, dan memberikan tampilan mewah, sembari menyembunyikan sistem pendingin udara.

Desain ini telah memenangkan Penghargaan Desain A' Iron dalam kategori Interior Space, Retail and Exhibition Design pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada kreasi yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: B5 Design
Kredit Gambar: B5 Design
Anggota Tim Proyek: Ahmed Farghaly Ayman Abdelkhalek Hadir Salah
Nama Proyek: Maxi Hall
Klien Proyek: B5 Design


Maxi Hall IMG #2
Maxi Hall IMG #3
Maxi Hall IMG #4
Maxi Hall IMG #5
Maxi Hall IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang