Kaffihus Hringur: Pengalaman Berkeliling Krater di Islandia

Desain Kafe Berkelanjutan yang Terinspirasi oleh Gunung Berapi

Kaffihus Hringur adalah sebuah kafe yang terinspirasi oleh Gunung Berapi Hverfjall di Islandia. Didesain oleh Yuting Zhang, kafe ini menawarkan pengalaman berkeliling krater yang unik bagi para pendaki yang lelah sebelum dan setelah melakukan perjalanan mendaki ke tepi krater. Dengan bentuk bangunan yang melingkar dan atap yang menghadap ke dalam, kafe ini mencerminkan perjalanan mengelilingi krater, sementara atap yang condong menghormati bentuk gunung berapi tersebut.

Kaffihus Hringur memiliki struktur bangunan berbentuk lingkaran dengan halaman terbuka dan empat kuadran untuk kafe, toilet, ruang pameran, dan teras pengamatan yang tercover. Bangunan ini menggunakan kerangka kayu modular dan fitur berkelanjutan seperti pompa panas geothermal, kaca tiga lapis, dan penampungan air hujan. Kafe ini dirancang untuk beroperasi secara mandiri dan membutuhkan sedikit tenaga kerja, menawarkan pengalaman bercerita yang holistik yang melengkapi pendakian ke Hverfjall.

Kaffihus Hringur dibangun dengan struktur kerangka kayu modular yang sederhana dan efisien. Fasad eksteriornya dilapisi dengan kayu cedar berwarna abu-abu gelap yang terbakar, yang berhubungan dengan tanah basalt hitam di sekitar lokasi. Di dalam, terdapat kayu cedar yang hangat dan terbuka yang berpadu dengan perabotan batu kasar dan sorotan logam berwarna tembaga. Fitur berkelanjutan meliputi penggunaan pompa panas geothermal bawah tanah untuk kebutuhan listrik dan pemanasan, kaca tiga lapis dengan lapisan rendah, penampungan air hujan untuk penyimpanan dan penggunaan, toilet kompos kering, dan penggunaan ampas kopi bekas sebagai pupuk. Kafe ini dirancang untuk beroperasi secara mandiri dan membutuhkan sedikit perawatan, melengkapi pendakian ke Hverfjall dengan pengalaman sensorik yang komprehensif.

Kaffihus Hringur berlokasi di Hverfjall, Islandia, dan proyek ini dimulai pada Maret 2022. Desain kafe ini didasarkan pada penelitian yang mendalam tentang Gunung Berapi Hverfjall, dengan menggabungkan elemen-elemen berkelanjutan dan bahan-bahan lokal untuk mengurangi dampak lingkungan. Kafe ini menawarkan pengalaman yang unik dan tak terlupakan bagi para pengunjung dengan teknologi berkelanjutan dan material yang berasal dari sumber lokal.

Kaffihus Hringur adalah kafe berkeliling krater yang berkelanjutan dan terinspirasi oleh Gunung Berapi Hverfjall di Islandia. Kafe ini menawarkan tempat istirahat bagi para pendaki sebelum dan setelah pendakian ke tepi krater, dengan bentuk bangunan melingkar dan atap yang menghadap ke dalam yang menghormati struktur gunung berapi tersebut. Terbagi menjadi empat kuadran, kafe ini menyediakan fungsi yang unik sepanjang perjalanan pengunjung: kafe, toilet, ruang pameran, dan teras pengamatan yang tercover. Fitur berkelanjutan meliputi penggunaan pompa panas geothermal bawah tanah, kaca tiga lapis, dan penampungan air hujan. Kafe ini beroperasi dengan sedikit tenaga kerja dan mandiri, menawarkan pengalaman bercerita yang holistik yang melengkapi pendakian ke Hverfjall.

Kaffihus Hringur menawarkan pengalaman berkeliling krater yang unik dan berkelanjutan bagi para pendaki di trek Gunung Berapi Hverfjall. Terinspirasi oleh gunung berapi tuff cone, kafe melingkar ini menjadi tempat istirahat bagi para pendaki yang lelah, dengan interior berwarna kayu yang hangat dan pemandangan indah ke Danau Myvatn. Keberlanjutan menjadi fokus utama proyek ini, dengan fitur-fitur seperti pompa panas geothermal dan penampungan air hujan. Kafe ini yang dioperasikan dengan sedikit tenaga kerja menawarkan pengalaman sensorik yang komprehensif dengan berbagai jenis biji kopi yang ditanam di tanah vulkanik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Yuting Zhang
Kredit Gambar: Yuting Zhang & Edbert Cheng
Anggota Tim Proyek: Yuting Zhang
Nama Proyek: Kaffihus Hringur
Klien Proyek: Yuting Zhang


Kaffihus Hringur IMG #2
Kaffihus Hringur IMG #3
Kaffihus Hringur IMG #4
Kaffihus Hringur IMG #5
Kaffihus Hringur IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang