Waggner Coffee: Membangkitkan Koneksi Emosional Melalui Desain Kemasan

Wallrus Design Studio Menghadirkan Kemasan Kopi yang Menonjol di Rak Toko

Desain kemasan kopi Waggner yang unik dan menarik ini, diciptakan oleh Wallrus Design Studio, menawarkan lebih dari sekadar merek; ia membangun hubungan emosional dengan konsumen.

Sebagian besar desain kemasan kopi cenderung sederhana dan hanya menampilkan nama merek, membuatnya tampak monoton di rak toko. Namun, konsumen membutuhkan lebih dari sekadar nama atau merek. Desain kemasan Waggner menarik perhatian dan mudah dibedakan di rak toko.

Ide utama desain ini berdasarkan fungsi kopi. Waggner adalah merek Jerman. Konsumen kopi adalah mereka yang menggunakan kopi untuk memenuhi kebutuhan kafein tubuh mereka. Kebanyakan dari mereka begadang di malam hari untuk bekerja dan tidur dalam durasi yang lebih pendek. Logo merek menunjukkan rusa yang sedang duduk di rumahnya minum kopi dengan lampu menyala di belakangnya. Dengan menggunakan ide ini dan menggambar jendela kayu Jerman kuno, desain kemasan Waggner dibentuk.

Produk ini dicetak dengan teknik rotogravure pada kantong kopi yang dilapisi metal. Dengan ukuran Lebar 100 mm x Kedalaman 70 mm x Tinggi 280 mm, desain ini dengan mudah membedakan dirinya dari produk lain di rak dan menciptakan koneksi emosional dengan konsumen.

Proyek ini dimulai pada Januari 2021 di Iran dan selesai pada April 2021. Sebagai bagian dari proses desain, tim melakukan penelitian dengan memeriksa elemen-elemen yang akrab bagi audiens dan konsumen dan menyajikan kuesioner untuk mengetahui wawasan mereka tentang cara dan alasan konsumsi kopi. Salah satu tantangan dalam desain ini adalah memperhatikan asal-usul merek dan penggunaan bentuk yang akrab bagi audiens kemasan.

Desain yang disajikan memiliki sudut tersembunyi dari kehidupan dan keakraban konsumen Nibet dengan tempat tinggalnya. Jendela kayu Jerman kuno, yang dirancang dengan menggunakan ilustrasi linear oleh Rapid, dan dengan simbol merek yang ditempatkan di tengah-tengah mereka, menggambarkan segala hal yang perlu dipahami audiens tentang cerita merek. Penggunaan teknik cetak memiliki dampak besar dalam membuat desain lebih menarik, dan akhirnya, kemasan ini dapat bersinar dengan baik di rak dan menarik perhatian audiens.

Desain ini telah dianugerahi Iron dalam A' Packaging Design Award pada tahun 2023. Iron A' Design Award diberikan kepada kreasi yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Dihargai karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, mereka memberikan pemenuhan dan perasaan positif, berkontribusi pada dunia yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Wallrus Design Studio
Kredit Gambar: Mockup: Wallrus Design Studio
Anggota Tim Proyek: Creative Director: Matin Mirzaei
Nama Proyek: Waggner Coffee
Klien Proyek: Wallrus Design Studio


Waggner Coffee IMG #2
Waggner Coffee IMG #3
Waggner Coffee IMG #4
Waggner Coffee IMG #5
Waggner Coffee IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang