Desain Identitas Merek Sogno oleh Named Co. Creative Agency

Merangkum Inspirasi, Unik, dan Interaksi dalam Desain

Named Co. Creative Agency telah menciptakan sistem identitas merek untuk Sogno Jewelry, menggabungkan elemen-elemen alam dan simbolisme dalam desain yang elegan dan berkelas.

Desain logo Sogno terinspirasi oleh tekstur 'alamiah' yang menjadi ciri khas perhiasan Sogno. Bentuk tanaman menjadi dasar desain logo, dengan batang yang anggun diwakili oleh kurva logo dan detail daun memberikan karakter pada tipe huruf berbasis serif. Pohon ara diaplikasikan sebagai motif desain utama, melambangkan 'kepercayaan', esensi merek kami, mengingat pohon ini telah lama dianggap sebagai simbol kebijaksanaan dan merupakan tanaman yang melambangkan kepercayaan berdasarkan kemakmuran dan kedamaian.

Proyek ini bertujuan untuk menciptakan ekspresi visual unik Sogno agar pelanggan dapat memiliki pengalaman yang baik dan berkembang menjadi merek yang berkelanjutan dan lebih dipercaya dalam jangka panjang. 'Lingkaran' Sogno melambangkan cincin, media yang mewujudkan hubungan khusus antara dua orang (pasangan, teman, atau keluarga). 'Lingkaran' ini melambangkan penciptaan dan pengembangan hubungan serta membangun nilai-nilai yang bertahan yang terhubung dengan filosofi Sogno tentang siklus non-retrogressif, prinsip dasar paling alamiah.

Identitas merek ini dimaksudkan untuk mengalir sepanjang pengalaman merek pelanggan - logo, motif ilustrasi, warna, penanda, kotak cincin, tas belanja, interior toko butik, dan bahkan lembar pesanan produk. Cara melipat selembar lembar pesanan dalam amplop juga dirancang sebagai salah satu pengalaman merek. Desain interior menerapkan konsep alami Sogno dengan mempertahankan bahan mentah apa adanya. Ruangan diisi dengan pohon ara asli sehingga pelanggan dapat merasakan dan mencium aroma pohon.

Untuk menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi pelanggan, kotak cincin Sogno dirancang untuk tampak seperti bunga yang mekar, juga buah yang mengandung biji kehidupan baru. Selain kotak cincin kubik umum, kotak cincin Sogno dibentuk sebagai lingkaran, elemen desain merek kunci. Untuk membuat bentuk lingkaran yang tidak biasa dan metode pembukaan seperti mekar ini dapat dilakukan, dibuat dan diuji lima puluh jenis prototipe. Melalui tes prototyping, struktur kotak telah dimodifikasi secara bertahap hingga memenuhi stabilitas.

Desain ini dianugerahi Bronze dalam A' Advertising, Marketing and Communication Design Award pada tahun 2023. Bronze A' Design Award diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang mengesahkan pengalaman dan keterampilan. Terkenal karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, sains, desain, dan teknologi, mereka menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat dan berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, menjadikan dunia tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Named
Kredit Gambar: Named
Anggota Tim Proyek: Named
Nama Proyek: Sogno Jewelry Design
Klien Proyek: Named


Sogno Jewelry Design IMG #2
Sogno Jewelry Design IMG #3
Sogno Jewelry Design IMG #4
Sogno Jewelry Design IMG #5
Sogno Jewelry Design IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang