Unity: Headphone Nirkabel yang Menghadirkan Kualitas Audio Tak Tertandingi

Tim Degraye dan Liliane Huguet Mengubah Paradigma Audio dengan Headphone Nirkabel Unity

Unity, headphone nirkabel pertama yang dapat mengalirkan audio beresolusi tinggi tanpa kehilangan kualitas melalui Wifi, menawarkan pengalaman mendengarkan yang belum pernah ada sebelumnya.

Headphone nirkabel telah menjadi bagian integral dari gaya hidup modern. Namun, kualitas suara seringkali dikompromikan oleh algoritma kompresi. Tim Degraye dan Liliane Huguet, melihat kebutuhan akan solusi yang lebih baik, menciptakan Unity, headphone nirkabel pertama yang dapat mengalirkan audio beresolusi tinggi hingga 192kHz/24-bit melalui Wifi.

Unity bukan sekadar headphone biasa. Dengan prosesor dual-core, memori, penyimpanan, dan IMU 9-axis untuk deteksi gerakan pelacakan kepala yang akurat, Unity mampu mendekode audio spasial dan imersif tanpa memandang kodek. Selain itu, Unity dilengkapi dengan platform perangkat lunak audio sendiri, earOS, yang secara rutin mendapatkan pembaruan melalui udara yang membawa fitur baru yang menarik.

Desain dan material Unity juga mencerminkan komitmen terhadap kualitas. Bagian cangkang telinga terdiri dari blok tunggal aluminium grade arsitektur 6063 yang diproses dengan CNC dan rangka nilon yang diperkaya serat karbon untuk mengurangi getaran dan mengurangi kebisingan luar sebesar -13dB. Headband dibuat dari Grilamid yang tahan lama dan fleksibel. Bantalan telinga dari busa memori membentuk dengan sempurna ke bentuk kepala Anda dan dilengkapi dengan gel pendingin dan mikrofiber yang lembut seperti beludru untuk melindungi telinga Anda.

Unity telah mendapatkan pengakuan internasional atas inovasinya. Pada tahun 2023, Unity dianugerahi Golden A' Design Award dalam kategori Audio dan Sound Equipment Design. Penghargaan ini diberikan kepada kreasi yang luar biasa, menonjol, dan menetapkan tren yang mencerminkan kejeniusan dan kebijaksanaan desainer. Unity adalah produk yang dihormati dan ide cerdas yang memajukan seni, sains, desain, dan teknologi, mencakup keunggulan luar biasa dan berdampak signifikan terhadap dunia dengan karakteristik yang diinginkan.

Unity adalah bukti bahwa teknologi dan desain dapat bekerja sama untuk menciptakan produk yang mengubah cara kita menikmati musik. Dengan Unity, Tim Degraye dan Liliane Huguet telah mengubah paradigma audio dan membuka jalan bagi masa depan headphone nirkabel.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: HED Unity
Kredit Gambar: HED Unity
Anggota Tim Proyek: Tim Degraye Liliane Huguet Loic Huguet
Nama Proyek: Unity
Klien Proyek: HED Unity


Unity IMG #2
Unity IMG #3
Unity IMG #4
Unity IMG #5
Unity IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang