Desain Interaktif "Virtual Growth": Inovasi Hijau di Ujung Jari Anda

Tim Desainer Sinong Ding, Xiaoyi Zeng, dan Wei Liu Menghadirkan Pengalaman Digital yang Berkelanjutan

Memasuki era digital yang berkelanjutan, "Virtual Growth" menawarkan pengalaman unik melalui desain antarmuka yang inovatif dan interaktif.

Di tengah perkembangan teknologi yang pesat, Sinong Ding, Xiaoyi Zeng, dan Wei Liu berhasil menciptakan sebuah karya yang tidak hanya memanjakan mata tetapi juga mengedukasi pengguna tentang pentingnya pelestarian lingkungan. Proyek "Virtual Growth" ini merupakan sebuah pencapaian dalam dunia desain antarmuka dengan menggabungkan grafis elemen model, warna modern, dan tata letak yang memungkinkan pengguna untuk merasakan pengalaman baru dalam berinteraksi dengan tanaman virtual.

Keunikan dari proyek ini terletak pada desain visual antarmuka, desain poster, dan desain bantu grafis yang memungkinkan orang untuk mengalami kehidupan melalui tanaman digital. Ini memberikan sensasi visual yang baru dan pada saat yang sama menyediakan aplikasi dengan berbagai fungsi yang terkait dengan pengurangan jejak karbon dan promosi perlindungan lingkungan.

Dengan menggunakan perangkat lunak C4D untuk pemodelan, tim desainer ini berhasil membentuk gambaran tiga dimensi dari tanaman, yang kemudian diintegrasikan ke dalam desain antarmuka pengguna (UI). Desain ini membutuhkan keahlian teknis yang tinggi dan menghasilkan antarmuka dengan gaya modern yang responsif untuk berbagai ukuran perangkat mobile.

Interaksi dalam antarmuka UI mencakup ikon, tombol, menu, penggeser, kotak centang, tombol radio, dan banyak elemen lain yang dirancang untuk tidak hanya menarik secara visual tetapi juga memiliki tujuan fungsional. Warna utama yang digunakan adalah hijau gelap dan terang, menciptakan kesan yang segar dan alami.

Proses kreatif dalam menggabungkan desain tiga dimensi dan dua dimensi menuntut keseimbangan yang tepat antara kedua aspek tersebut. Desain antarmuka harus mempertimbangkan estetika dan kepraktisan, serta memperhatikan kebutuhan dan preferensi target audiens dengan fokus pada pengalaman pengguna. Penggunaan warna-warna cerah dalam desain UI dapat menyampaikan emosi positif, membangkitkan emosi, dan membantu menciptakan koneksi antara pengguna dengan produk atau merek.

Proyek "Virtual Growth" ini telah mendapatkan pengakuan dengan meraih Silver di A' Mobile Technologies, Applications and Software Design Award pada tahun 2024. Penghargaan ini merupakan bukti dari desain yang luar biasa, kreativitas, dan keahlian profesional yang menonjolkan inovasi dan keunggulan. Desain-desain yang mendapatkan penghargaan ini dihargai karena karakteristik teknis yang kuat dan keahlian artistik yang luar biasa, memperkenalkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Sinong Ding
Kredit Gambar: Xiaoyi Zeng,2023
Anggota Tim Proyek: Sinong Ding Wei Liu Xiaoyi Zeng
Nama Proyek: Virtual Growth
Klien Proyek: Sinong Ding


Virtual Growth IMG #2
Virtual Growth IMG #3
Virtual Growth IMG #4
Virtual Growth IMG #5
Virtual Growth IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang