Void: Platform Desain Terintegrasi yang Mendefinisikan Ulang Kreativitas

Void oleh Hanna Park, Pengalaman Brand yang Tak Terbatas

Di dunia desain yang dinamis, Void muncul sebagai sebuah konsep yang menggugah imajinasi dan menawarkan ruang bagi ekspresi diri. Hanna Park, sebagai arsitek dari ide ini, memperkenalkan platform desain terintegrasi yang menantang konvensi.

Desain yang baik seringkali terlihat sederhana, namun penuh makna. Itulah filosofi yang diusung oleh Hanna Park melalui Void, sebuah platform desain yang menawarkan kesederhanaan sebagai bentuk kecanggihan. Void tidak hanya menjadi wadah kosong yang menunggu diisi, tetapi juga partner kreatif yang merencanakan dan mendesain pengalaman brand yang berkesan. Dengan pendekatan yang netral, Void memungkinkan konsumen untuk mengekspresikan diri mereka sendiri, mengisi ruang dengan identitas unik mereka.

Keunikan Void terletak pada posisinya yang baru dalam dunia desain kreatif. Dengan strategi terintegrasi yang meliputi perencanaan hingga praktik, Void menawarkan desain yang berirama dengan zaman dan tren. Ini seperti mengisi ruang kosong dengan imajinasi yang tak terbatas, menciptakan nilai tambah bagi berbagai merek yang berkolaborasi dengan platform ini.

Void bukan sekadar platform desain, melainkan sebuah ekosistem yang meningkatkan nilai berbagai merek. Dengan desain minimalis sebagai intinya, setiap produk dapat menonjol dalam platform Void. Fleksibilitas desain yang ditawarkan memungkinkan ekspresi yang beragam melintasi berbagai merek, menetapkan nada desain yang modern dan progresif untuk mencitrakan gambaran yang trendi.

Konsistensi identitas brand menjadi kunci dalam Void, diungkapkan melalui motif yang diperluas untuk mencerminkan kepribadian. Logotipe Void menggunakan font sans-serif untuk menciptakan kesan bersih dan modern. Garis lurus minimalis dan lengkungan huruf 'I' berpadu dalam keseimbangan visual yang harmonis. Void juga menggunakan warna-warna cerah dan kombinasi yang inovatif sebagai sistem warna, mempertahankan nada yang enerjik dan jernih.

Interaksi dengan Void dimulai ketika perusahaan merencanakan dan mengembangkan merek layanan atau produk, dan mengkomunikasikan nilai diferensiasi mereka melalui media komunikasi yang beragam. Untuk menciptakan pengalaman brand yang konsisten, elemen-elemen esensial dari brand yang menjadi pusat harus didefinisikan dengan jelas. Void menyediakan platform baru bagi pelanggan melalui pengalaman-pengalaman ini, mendefinisikan nilai-nilai brand dan mempertanyakan identitas serta citra yang ingin diingat oleh orang-orang.

Proyek brand Void dilaksanakan dari September 2021 hingga Agustus 2022, dengan pendaftaran merek dagang dan paten yang muncul pada September 2022. Melalui penelitian yang mendalam, Void menyadari bahwa penggunaan sistem identitas brand yang konsisten meningkatkan kepercayaan dan pengakuan terhadap sebuah merek, membedakannya dari kompetisi, dan pada akhirnya membangun kepercayaan terhadap pesan brand tersebut. Void menawarkan pengalaman yang cukup untuk memperkuat kreativitas dan imajinasi di ruang pertemuan antara ruang pelanggan dan ruang Void.

Void telah diakui keunggulannya dengan meraih Bronze dalam A' Graphics, Illustration and Visual Communication Design Award pada tahun 2024. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas desain yang luar biasa dan penuh kreativitas, yang memperkuat pengalaman dan keahlian, serta berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: hanna Park
Kredit Gambar: hanna Park
Anggota Tim Proyek: Art Director : Hanna Park Designer : Hyesu Lim Designer : Yura Lee Designer : Jonghwan Kang Designer : Seohee Lee Designer : Jieun Choi
Nama Proyek: Void
Klien Proyek: Void


Void IMG #2
Void IMG #3
Void IMG #4
Void IMG #5
Void IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang