Koleksi Perhiasan Fluctus: Simbol Keanggunan Abadi

Seni Romawi Klasik dalam Sentuhan Modern oleh Daniel Yu - Huicong

Menyelami dunia Fluctus, sebuah koleksi perhiasan yang diciptakan oleh Daniel Yu - Huicong sebagai sarana ekspresi diri. Setiap potongan unik dirancang untuk memberdayakan dan menginspirasi, memungkinkan Anda untuk mengekspresikan diri yang sejati. Temukan koleksi perhiasan yang berbeda dan sesuai dengan individualitas Anda hari ini.

FLUCTUS menghadirkan perhiasan yang memikat, terinspirasi dari keanggunan abadi kain patung Romawi. Desain ini merupakan penghormatan terhadap keartisan dan kecanggihan Romawi kuno. Dengan menggabungkan esensi estetika Romawi dan keahlian kontemporer, FLUCTUS menampilkan detail rumit dan pola yang terukir dengan teliti, mencerminkan kemewahan draperi dalam patung klasik, menciptakan sebuah karya yang benar-benar unik dan memikat.

Teknologi realisasi dari FLUCTUS melibatkan penggunaan Rhino dan ZBrush untuk pemodelan 3D, Vray untuk visualisasi, cetakan lilin 3D, pengecoran, pelapisan, dan pemolesan. Dimensi produk kira-kira 25mm x 75mm x 18mm, menampilkan sebuah karya yang tidak hanya menarik secara visual tetapi juga nyaman saat dipakai.

Daniel Yu tidak hanya merancang tetapi juga terlibat langsung dalam proses penciptaan. Setiap tahapan, mulai dari sketsa geometri hingga pemodelan 3D, dilakukan untuk memvisualisasikan desain secara digital. Kemudian, model dicetak dalam lilin untuk menguji detail dan ergonomisnya. Produk akhir dibuat dengan tangan, menjamin kualitas dan keunikan setiap potongan perhiasan.

Proyek desain ini membutuhkan waktu selama empat minggu dan dilakukan di Los Angeles. Penelitian yang mendasari FLUCTUS berfokus pada bagaimana menciptakan desain yang mengalir dengan tubuh manusia dan berfungsi sebagai ekstensi ekspresi diri. Tantangan kreatif dan teknis, seperti memastikan perhiasan nyaman dipakai dengan desain geometrisnya yang unik, berhasil diatasi melalui inovasi dan dedikasi.

FLUCTUS telah diakui dengan penghargaan Iron dalam A' Jewelry Design Award pada tahun 2024, sebuah penghargaan yang diberikan kepada desain yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Penghargaan ini menghormati integrasi praktik industri terbaik dan karakteristik teknis yang kompeten, memberikan kepuasan dan perasaan positif, berkontribusi pada dunia yang lebih baik.

Kredit foto utama dan foto #NO 1-4 diberikan kepada ZEMO visuals, yang telah menangkap esensi dari koleksi FLUCTUS dengan sempurna melalui lensa mereka.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Huicong Yu
Kredit Gambar: Main Image Photographer: ZEMO visuals Image #NO 1-4 Photographer: ZEMO visuals
Anggota Tim Proyek: Daniel Yu
Nama Proyek: Fluctus Design Collection
Klien Proyek: FLUCTUS by Daniel Yu


Fluctus Design Collection IMG #2
Fluctus Design Collection IMG #3
Fluctus Design Collection IMG #4
Fluctus Design Collection IMG #5
Fluctus Design Collection IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang