RE MAX Daelim: Inovasi Desain dalam Dunia Real Estat

Brochure Kit Sang Ryu: Alat Pemasaran Real Estat yang Elegan

Ketika desain bertemu dengan kebutuhan real estat, terciptalah sebuah alat pemasaran yang tak hanya fungsional tetapi juga estetis. Sang Ryu, seorang desainer terkemuka, telah menggabungkan keahlian dan pengalaman bersama para agen real estat dalam menciptakan Brochure Kit untuk RE/MAX Daelim.

RE/MAX Daelim, sebuah franchise real estat yang sedang berkembang di Korea Selatan, baru-baru ini meluncurkan Brochure Kit yang dirancang untuk meningkatkan efektivitas kegiatan penjualan para agennya. Sang Ryu, desainer di balik proyek ini, telah bekerja sama dengan sekitar 20 agen real estat untuk menghasilkan sebuah kit yang tidak hanya berfungsi sebagai alat pemasaran tetapi juga sebagai simbol kepercayaan dan profesionalisme.

Keunikan dari Brochure Kit ini terletak pada proses ko-kreasi antara Sang Ryu dan para agen real estat. Mereka berkontribusi dalam penyediaan teks dan foto yang asli, yang kemudian diterjemahkan ke dalam edisi bilingual. Hal ini memungkinkan kit tersebut menjangkau klien dengan latar belakang sosioekonomi, geografis, dan nasional yang beragam. Desain kit ini mencerminkan citra merek RE/MAX sebagai merek yang kuat dan franchisee sebagai operator yang terpercaya.

Dalam hal teknologi realisasi, desain kit ini menampilkan pemandangan kota Yeouido di Seoul, tempat RE/MAX Daelim berpusat, sebagai motif desain pada sampulnya. Halaman-halaman di dalamnya menampilkan slogan, peta referensi, figur grafis, tabel yang diindeks secara alfabetis, dan elemen-elemen brandmark sebagai penanda navigasi bagian. Brochure ini dijilid dengan teknik saddle-stitch, dilengkapi dengan spot coating pada ilustrasi sampulnya, dan dicetak pada kertas ukuran A4, bersama dengan folder file.

Brochure Kit ini terutama digunakan oleh agen real estat untuk konsultasi klien. Dengan desain brochure dan folder file, mereka dapat menemukan informasi tentang pekerjaan mereka, catatan prestasi, dan bahkan penelitian untuk tujuan penjualan. Edisi bahasa Inggris digunakan untuk berkonsultasi dengan klien dan bisnis di dalam dan luar negeri. Kesempatan ini berasal dari jaringan franchisee dan hubungan klien untuk memanfaatkan edisi terjemahan serta file PDF.

Proyek desain ini dimulai pada Maret 2023 dan berakhir pada Juni 2023, dengan peluncuran Brochure Kit di Korea Selatan pada bulan Juli 2023. Dalam proses ko-kreasi ini, Sang Ryu dan para agen real estat telah mengatasi tantangan kreatif dan teknis untuk menciptakan materi pemasaran yang penting bagi kegiatan penjualan real estat.

Brochure Kit ini telah dianugerahi Bronze dalam A' Print and Published Media Design Award pada tahun 2024, sebuah pengakuan atas desain yang luar biasa dan kreativitas yang otentik. Penghargaan ini diberikan kepada desain-desain yang menunjukkan pengalaman dan kecerdikan, serta berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Sang Ryu
Kredit Gambar: Sang Ryu
Anggota Tim Proyek: Sang Ryu
Nama Proyek: RE MAX Daelim
Klien Proyek: RE/MAX Daelim


RE MAX Daelim IMG #2
RE MAX Daelim IMG #3
RE MAX Daelim IMG #4
RE MAX Daelim IMG #5
RE MAX Daelim IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang