La Gambeta: Inovasi Identitas Korporat yang Memadukan Tradisi dan Modernitas

Chen Zilong, Yang Chao dan Teng Juan Menghadirkan Elegansi Oriental

La Gambeta, sebuah toko desainer yang fokus pada aksesori wanita, parfum, dan kebutuhan sehari-hari, menggabungkan unsur tradisional dan modern dalam identitas korporatnya.

Desain logo La Gambeta yang unik, mengambil inspirasi dari huruf "g" dan "L" yang diintegrasikan dengan elemen simpul tradisional Tiongkok, merupakan simbol keberuntungan dan kebahagiaan. Desainer Chen Zilong, Yang Chao, dan Teng Juan berharap dapat membawa kegembiraan dan harapan baik kepada pelanggan melalui desain yang juga menampilkan ciri khas struktur lingkaran dan permata, mencerminkan keindahan yang sederhana namun mewah.

Inspirasi desain yang berasal dari lukisan bunga dan burung Tiongkok, dengan keanekaragaman flora dan fauna, mencerminkan pesona unik yang dimiliki setiap wanita. Integrasi gaya lukisan Timur dengan modernisme internasional ini menjadikan La Gambeta sebagai satu-satunya toko merek desainer high-end di Yiwu, Tiongkok, yang tidak hanya berkomitmen untuk menampilkan kecemerlangan wanita, tetapi juga memperkuat hubungan simbiosis antara daya tarik dan alam.

Teknologi realisasi desain yang digunakan adalah ekstraksi aroma dari tanaman yang sesuai dengan tema kemasan, lebih alami dan bebas polusi. Dimensi umum produk adalah 120mm panjang, 100mm lebar, dan 50mm tinggi, dengan beberapa produk yang dapat disesuaikan secara pribadi.

La Gambeta menawarkan produk-produk wanita yang elegan, cemerlang, dan percaya diri, dengan pendekatan ramah lingkungan. Tim desain yang terdiri dari Chen Zilong, Yang Chao, dan Teng Juan, telah menggunakan perangkat lunak desain profesional untuk menciptakan logo yang mengkomunikasikan koneksi antara huruf L dan G. Mereka juga melakukan kreasi ulang elemen tradisional bunga dan burung berbasis generasi kecerdasan buatan.

Proyek ini dimulai pada Maret 2023 di Yiwu, Tiongkok, dan dijadwalkan selesai pada Desember 2023. Penelitian yang dilakukan oleh desainer mencakup pengembangan dari desain merek hingga kemasan produk, dengan mengeksplorasi penggabungan antara alam dan keindahan wanita Oriental. Nilai merek ini lebih menekankan pada konsep alam, ekologi, dan perawatan wanita, sebagai pernyataan kepribadian dan refleksi sikap hidup.

Tantangan kreatif, teknis, dan penelitian telah diatasi oleh desainer dengan melakukan penelitian panjang untuk menemukan elemen misterius yang dapat membangkitkan semangat wanita. Mereka mengekstrak secara ilmiah tanaman seperti bunga persik, bunga aprikot, dan bunga pir, menciptakan pengalaman yang beragam dari indera penglihatan hingga penciuman. Produk yang dapat disesuaikan memungkinkan setiap konsumen memiliki nilai dan pesona unik mereka sendiri.

La Gambeta, sebagai satu-satunya toko merek desainer high-end di Yiwu, Tiongkok, tidak hanya menampilkan kecemerlangan wanita tetapi juga menekankan hubungan simbiosis antara manusia dan alam. Desain yang terinspirasi dari lukisan bunga dan burung Tiongkok ini telah berhasil meraih penghargaan Bronze dalam A' Graphics, Illustration and Visual Communication Design Award pada tahun 2024, mengukuhkan keunggulan dan keaslian desain yang menggabungkan praktik terbaik dalam seni, sains, desain, dan teknologi.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Guo Tingting
Kredit Gambar: Image #1: Chen Zilong Image #2: Chen Zilong Image #3: Yang Chao Image #4: Yang Chao Image #5: Teng Juan
Anggota Tim Proyek: Designer: Chen Zilong Designer: Yang Chao Designer: Teng Juan
Nama Proyek: La Gambeta
Klien Proyek: Hengdian College of Film & Television


La Gambeta IMG #2
La Gambeta IMG #3
La Gambeta IMG #4
La Gambeta IMG #5
La Gambeta IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang