Moderna: Warisan Seni dalam Desain Sideboard Kontemporer

Sinergi Elegan dan Fungsionalitas dalam Kreasi Dogtas Design Team

Memperkenalkan Moderna, sebuah karya yang menggabungkan keanggunan abadi dan kecanggihan pembuatan modern.

Terinspirasi oleh Monumen yang dirancang khusus untuk merayakan seratus tahun Republik Turkiye, Moderna adalah representasi dari warisan dan kode genetik bangsa, di mana sentuhan artisan dan tren masa kini berpadu dengan jejak masa lalu. Garis cahaya yang membentang di sepanjang piringan atas menjadi simbol dari keabadian yang terentang dari masa lalu hingga masa depan dan merupakan tanda tangan dari produk ini.

Sideboard Moderna merupakan kombinasi harmonis antara keanggunan tanpa waktu dan kerajinan tangan modern. Dibuat dari veneer kenari Anatolia berkualitas tinggi, kaca yang ramping, aksen metalik, dan travertine yang elegan, sideboard ini adalah puncak dari kemewahan yang halus. Dengan garis-garis bersih dan perhatian terhadap detail, ia menjadi sebuah karya yang abadi dan cocok untuk interior klasik maupun modern.

Teknologi realisasi desain ini melibatkan panel samping yang diperkuat dengan veneer kenari Anatolia dan dilengkapi dengan lapisan varnish matte. Pintu kaca berpola bronze yang dibuat dengan teknik fusion, menawarkan kesatuan yang elegan dengan engsel pivot yang terintegrasi dengan warna metalik produk. Sistem pencahayaan interior dan eksterior dengan sensor sentuh disusun untuk beroperasi secara regional, memastikan integritas fungsional. Panel bawah blok travertine dengan kaki metal, menekankan eksklusivitasnya dengan logo merek yang diterangi.

Spesifikasi teknis dari Moderna adalah panjang 2300mm x kedalaman 500mm x tinggi 700mm. Dengan kata kunci seperti Sideboard, Modern, Craftsmanship, Timeless, Signature, dan Elegant, Moderna menawarkan lebih dari sekadar penyimpanan, ia adalah sebuah pernyataan desain yang berani.

Moderna menjadi pusat perhatian dalam ruang hidup dengan menggabungkan kode genetik dari bahan alami menjadi sebuah konsol modern dan abadi. Siluet berkilau dan bergelombang yang terlihat di balik pintu kaca berpola bronze menonjolkan garis mewah dan modern produk dengan rak kaca yang diterangi. Sementara laci menawarkan solusi fungsional dengan penyelenggara di dalamnya, ia dilengkapi dengan pegangan yang tertanam di mana kerajinan tangan dan ergonomi bertemu.

Proyek ini dimulai pada Agustus 2023 di Istanbul dan selesai pada Desember 2023 di Istanbul, serta dipamerkan di Istanbul Furniture Fair pada Januari 2024. Dalam proses penelitian, Moderna bertujuan untuk menekankan sikap kuat dan mencolok dari Doğtaş dengan desain eksklusif yang unik. Sambil mempertahankan kode desain merek, banyak desain dibuat dengan travertine dan veneer kenari untuk mensimbolkan sikap yang kuat dan mulia dari produk. Sebuah produk yang bergaya dengan desain yang sederhana dan modern harus diciptakan. Moderna menyelesaikan perjalanannya dengan filosofi desain unik yang akan mencerminkan nilai-nilai inti Doğtaş dalam kualitas dan estetika.

Moderna telah diakui dengan penghargaan Silver di A' Furniture Design Award pada tahun 2024. Penghargaan ini diberikan kepada desain-desain terkemuka yang kreatif dan profesional luar biasa yang menunjukkan keahlian dan inovasi yang luar biasa. Desain-desain ini, yang dikagumi karena karakteristik teknis yang kuat dan keterampilan artistik yang indah, menunjukkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan memperkenalkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Dogtas Design Team
Kredit Gambar: Dogtas Design Team
Anggota Tim Proyek: Çağatay Haşhaş
Nama Proyek: Moderna
Klien Proyek: Dogtas


Moderna IMG #2
Moderna IMG #3
Moderna IMG #4
Moderna IMG #5
Moderna IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang