Dreavita Mental Wellness: Simbol Ketahanan Melalui Desain

Branding Dreavita: Refleksi Kekuatan Alam dalam Kesehatan Mental

Desainer Cansu Dagbagli Ferreira menghadirkan inovasi dalam dunia branding kesehatan mental melalui Dreavita Mental Wellness.

Di tengah tantangan kehidupan modern yang semakin kompleks, Dreavita Mental Wellness hadir sebagai sebuah merek yang berdedikasi untuk meningkatkan kesejahteraan mental. Cansu Dagbagli Ferreira, sang desainer di balik konsep unik ini, mengambil inspirasi dari kekuatan alam yang sederhana namun tangguh. "Simplicity inspired resilience" menjadi filosofi yang mendasari, dimana pola alam menjadi simbol konsistensi, kekuatan, dan pertumbuhan yang ingin ditransmisikan melalui branding yang afirmatif dan minimalis.

Identitas visual Dreavita dirancang untuk sensitif, hormat, dan penuh pertimbangan, mencerminkan karakter inklusif dari merek tersebut. Dengan menggabungkan bingkai dan pola alam, desain ini mendukung perasaan berkembang dan ketahanan. Ilustrasi yang digunakan fokus pada pola alam, menunjukkan repetisi dan ketahanan yang menghasilkan kesuksesan dalam kehidupan.

Teknologi realisasi desain ini melibatkan pembuatan tiga versi logo yang fleksibel, dapat beradaptasi di berbagai media grafis, dan menegaskan inklusivitas merek. Metode design thinking "Diverge and Converge" digunakan dalam proses kreatifnya. Semua karya dilakukan secara digital dengan aset berbasis vektor menggunakan Adobe Creative Suite.

Spesifikasi teknis desain ini mencakup aplikasi merek pada berbagai ukuran item, termasuk item cetak dan digital. Contohnya adalah kartu nama, poster, desain web, dan desain media sosial. Dalam proses penelitian, fokus utama adalah pada kebutuhan komunitas yang kurang terlayani yang mencari dukungan emosional.

Tantangan terbesar dalam proyek ini adalah merefleksikan karakteristik abstrak Dreavita dan menciptakan koneksi dengan audiens. Tujuannya adalah membedakan merek dari merek pertumbuhan diri yang umum, untuk menciptakan identitas yang terasa intim dan asli. Inspirasi terbesar berasal dari alam: kehidupan berlalu di sekitarnya, dan alam tetap kuat, tidak terlalu mendominasi. Alam memberikan kekuatan dan dukungan pada level yang lebih dalam.

Dreavita tidak hanya menjadi merek kesejahteraan yang progresif dan inklusif, tetapi juga berhasil meraih penghargaan Bronze dalam A' Graphics, Illustration and Visual Communication Design Award tahun 2024. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas desain yang menonjol dan kreatif, yang mengautentikasi pengalaman dan kecerdikan. Dreavita dihargai karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, sains, desain, dan teknologi, menunjukkan keahlian teknis dan kreatif yang kuat serta berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Cansu Dagbagli Ferreira
Kredit Gambar: Cansu Dagbagli Ferreira
Anggota Tim Proyek: Cansu Dagbagli Ferreira
Nama Proyek: Dreavita
Klien Proyek: Cansu Dagbagli Ferreira


Dreavita IMG #2
Dreavita IMG #3
Dreavita IMG #4
Dreavita IMG #5
Dreavita IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang