Gota: Inovasi Kemasan Skincare dari N Z Skin Care Co., Ltd

Merangkul Warisan Maori dalam Desain Kemasan Modern

Menyelami inspirasi yang diambil dari kisah Maori Selandia Baru, Gota menghadirkan kemasan skincare yang merefleksikan kekuatan alam dan budaya.

Desain kemasan produk skincare Gota keluaran N Z Skin Care Co., Ltd tidak hanya sekedar wadah, melainkan sebuah perwujudan dari kisah dan semangat Maori yang kaya. Dengan memanfaatkan tiga warna tematik; hijau, merah, dan biru, desain ini menggambarkan vitalitas MAMAKU FERN, energi alga merah, dan misteri konus di lautan. Setiap warna dipilih untuk menonjolkan kemurnian dan efektivitas produk dalam merawat kulit.

Uniknya, desain kemasan ini terinspirasi dari cerita kuno Maori Selandia Baru, menggabungkan spesies alami seperti MAMAKU FERN, alga merah, dan konus yang menjadi simbol hubungan mendalam antara manusia dan bumi. Desain ini menggunakan figur fosil tumbuhan dan hewan untuk menyiratkan kombinasi bahan alami dan teknologi modern, mengenalkan konsumen pada produk skincare yang alami dan murni.

Teknologi realisasi desain ini mencakup tekstur permukaan yang menyerupai batu alam, memberikan pengalaman taktil yang ditingkatkan. Permukaan yang diperlakukan dengan emboss dan deboss tidak hanya memperkaya pengalaman taktil dan visual, tetapi juga memberikan kesan dimensi ketiga. Tutup botol menggunakan bahan PP dan ABS dengan proses emboss untuk mencetak pola bahan kunci produk pada permukaannya. Proses penyemprotan berlapis juga meningkatkan ketahanan dan durabilitas produk.

Interaksi desain yang ditawarkan melalui tutup botol yang dicetak dengan pola elemen alami dari bahan kunci produk memungkinkan konsumen untuk memahami komposisi produk secara intuitif. Ini meningkatkan kepercayaan dan daya tarik produk. Produk serum menggunakan dropper teleskopik yang berputar untuk memberikan pengalaman penggunaan yang nyaman dan aman.

Proyek ini diluncurkan pada November 2020 di Selandia Baru dan dikembangkan bersama Sephora, anak perusahaan dari LV Group. Produk ini dipresentasikan di acara Shanghai yang diadakan oleh Sephora dari 17 hingga 19 November 2023, dan diluncurkan di Sephora di China pada Desember 2023.

Tim desain telah melakukan penelitian mendalam tentang kearifan tradisional Maori dan penggunaan bahan-bahan alami dalam perawatan kulit. Menginspirasi dari hal tersebut, tim desain mengeksplorasi bumi dan laut, memilih bahan-bahan dengan bioaktivitas unik dan efikasi yang telah diaplikasikan pada produk skincare melalui teknologi ekstraksi dan pengolahan modern untuk efek anti penuaan.

Desain ini berhasil mengatasi tantangan dalam mengekspresikan kekaguman dan penghormatan terhadap alam dalam lore Maori melalui kemasan. Dengan memusatkan tiga bahan alami asli Selandia Baru sebagai elemen visual utama dan mempresentasikannya pada kotak luar sebagai figur fosil tumbuhan dan hewan, desain ini bertujuan untuk menampilkan kekuatan hidup alam yang kuno dan abadi, sejalan dengan manfaat anti penuaan dari produk skincare.

Desain kemasan Gota telah diakui dengan penghargaan Silver dalam A' Packaging Design Award pada tahun 2024, menandakan desain yang luar biasa, kreatif, dan profesional dengan keahlian dan inovasi yang menonjol. Desain ini dipuji karena karakteristik teknis yang kuat dan keahlian artistik yang luar biasa, menampilkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan memperkenalkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: N Z Skin Care Co., Ltd
Kredit Gambar: N Z Skin Care Co., Ltd
Anggota Tim Proyek: Xiaokun Liu Zhe Tu Chen Wu Min Lu Lanzhu Zhong Qianqian Luo Yangjun Xiao Jie Xu
Nama Proyek: Gota
Klien Proyek: NZ Skin Care Co., Ltd


Gota IMG #2
Gota IMG #3
Gota IMG #4
Gota IMG #5
Gota IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang