Uzidata: Dashboard Inovatif untuk Komunitas Blockchain dan Cryptocurrency

Merangkum Informasi dan Analitik dalam Satu Tempat

Beijing, 2019 - Desainer Yen Kai Huang dan Jin Ti Liao telah menciptakan Uzidata, sebuah dashboard yang menyediakan informasi dan analitik bagi komunitas blockchain dan para penggemar cryptocurrency. Uzidata mengumpulkan informasi pasar terkini dan mengintegrasikannya dalam satu platform yang mudah digunakan.

Uzidata lahir ketika beberapa penggemar cryptocurrency yang berani menyadari betapa sulitnya menavigasi melalui berbagai informasi yang tidak memadai yang beredar di web. Mulai dari membuka sepuluh tab sekaligus untuk mencari ulasan ICO yang kredibel hingga memindai artikel demi artikel untuk mendapatkan pendapat netral tentang prospek pasar di masa depan.

Uzidata menyediakan solusi sederhana dan mudah, yaitu sebuah dashboard yang memberikan informasi dan analitik kepada komunitas blockchain dan penggemar cryptocurrency. Dashboard ini mengumpulkan berita pasar terkini dan mengintegrasikannya dengan berbagai utilitas, seperti agregator berita, pemindai pasar, peringatan pasar real-time, komunitas live, agregasi data dan analitik, pelacak portofolio, permainan tebak yang memberikan hadiah, dan diskusi pribadi dengan KOL (Key Opinion Leader).

Dashboard Uzidata menggunakan web crawler untuk mengumpulkan berita dan artikel pasar, kemudian mengintegrasikannya ke dalam dashboard Uzidata. Dengan demikian, pengguna dapat dengan mudah mengakses informasi terkini dan analitik yang relevan dengan kebutuhan mereka.

Uzidata terdiri dari tiga fitur utama: informasi real-time, analitik, dan kustom. Fitur informasi real-time, yang disebut "Main dashboard," terbagi menjadi dua bagian: panel informasi dan obrolan. Panel informasi memiliki tiga fitur: berita, koin, dan peringatan. Fitur berita membantu pengguna platform tetap terkini dalam ruang cryptocurrency. Dalam sekali pandang, pengguna dapat melihat berita populer dan berita yang diikuti oleh para trader lainnya. Bagian koin menampilkan semua koin utama yang diperdagangkan di pasar. Pengguna akan mendapatkan daftar koin-koin teratas yang mengalami kenaikan nilai dan daftar koin-koin yang mengalami penurunan nilai. Fitur peringatan membantu pengguna memantau koin-koin yang diminati. Misalnya, jika minat Anda tertuju pada Ethereum, fitur ini akan membantu Anda melacak koin tersebut hingga mencapai harga yang Anda inginkan. Obrolan adalah fitur obrolan langsung yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan trader lainnya. Anda juga dapat melihat jumlah total pengguna online. Jika Anda bukan seorang trader profesional, ini adalah kesempatan bagi Anda untuk bertemu dengan seseorang yang dapat Anda tiru perdagangannya.

Fitur analitik mirip dengan fitur Koin. Anda akan melihat daftar koin-koin teratas, harga pasar, dan volume perdagangan.

Fitur kustom adalah arsip yang memungkinkan Anda mendapatkan rincian semua aktivitas Anda di platform. Jika Anda ingin memeriksa catatan transaksi Anda, Anda dapat melakukannya dengan fitur ini.

Uzidata dirancang dengan gaya yang sederhana namun elegan pada tahun 2019 di Beijing. Platform ini memberikan solusi yang efektif bagi para penggemar blockchain dan cryptocurrency dalam menerima informasi dan analitik. Dengan mengumpulkan informasi pasar dari berbagai media berita, Uzidata menyajikan data yang relevan dan memberikan kejelasan yang lebih besar dalam menerima informasi dengan efektif.

Desain Uzidata telah mendapatkan pengakuan dan penghargaan yang bergengsi. Pada tahun 2020, desain ini meraih penghargaan A' Design Award dalam kategori A' Interface, Interaction and User Experience Design Award. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang kreatif dan inovatif yang menghadirkan pengalaman dan kecerdasan yang otentik. Dengan menggabungkan praktik terbaik dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, desain ini menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat serta berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Yen Kai Huang
Kredit Gambar: Yen Kai Huang
Anggota Tim Proyek: Designer: Jin Ti Liao Art Director: Yen Kai Huang
Nama Proyek: Uzidata
Klien Proyek: Yen Kai Huang


Uzidata IMG #2
Uzidata IMG #3
Uzidata IMG #4
Uzidata IMG #5
Uzidata IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang