Broken Sovereign: Menggabungkan Budaya Tang Dynasty dan Malaysia dalam Sebuah Karya Fashion

Koleksi Womenswear yang Menggambarkan Kekuatan Perempuan dan Kebanggaan Budaya

Pendahuluan:

Broken Sovereign adalah sebuah koleksi Womenswear yang menggabungkan keanggunan Budaya Tang Dynasty dengan kekayaan budaya Malaysia. Didesain oleh Tan Wan Yee, koleksi ini mencerminkan persoalan yang ada dalam masyarakat Malaysia saat ini. Di era modern ini, banyak generasi muda keturunan Tionghoa di Malaysia yang tidak lagi mengenal bahasa Tionghoa, bahkan tidak tahu menulis nama mereka sendiri dalam aksara Tionghoa. Oleh karena itu, koleksi ini ingin mengingatkan mereka untuk tidak melupakan bahasa ibu mereka dan yang terpenting, jati diri mereka dan apa yang mereka wakili.

Isi:

Koleksi ini terdiri dari 5 tampilan Womenswear dengan ukuran 38. Setiap tampilan dalam koleksi ini memiliki keunikan dan kekuatan tersendiri. Salah satu tampilan yang menonjol adalah jaket yang terinspirasi oleh pose salam ala Tang Dynasty. Jaket ini mengingatkan orang-orang untuk tidak melupakan budaya dan bahasa ibu mereka. Selain itu, tampilan lainnya menggabungkan gaya lengan kostum Tang Dynasty dengan trench coat, mencerminkan lapisan-lapisan dalam kehidupan yang mengikat kebebasan.

Koleksi ini direalisasikan dengan menggunakan teknik draping dan konsep daur ulang. Tan Wan Yee menggunakan pakaian lama yang diletakkan pada manekin untuk menciptakan struktur dan bentuk baru dalam desainnya. Jaket dan mantel dalam koleksi ini menggunakan bahan neoprene yang memberikan bentuk yang bagus dan memungkinkan pencetakan grafis yang mudah. Sementara itu, vest, atasan, rok, dan gaun menggunakan bahan suede yang memberikan kesan elegan pada pakaian.

Kesimpulan:

Broken Sovereign adalah sebuah karya fashion yang menggabungkan keanggunan Budaya Tang Dynasty dengan kekayaan budaya Malaysia. Koleksi ini tidak hanya menampilkan keunikan dan kekuatan desainnya, tetapi juga mengingatkan orang-orang untuk tidak melupakan bahasa ibu mereka dan jati diri mereka. Dengan perpaduan yang harmonis antara budaya Timur dan Barat, koleksi ini mengajak kita untuk menghargai dan mempertahankan warisan budaya kita sendiri.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Tan Wan Yee
Kredit Gambar: Image #1:COPYRIGHT by The Woman Of Yee, Photographer, Ryan Chiu / Model, Kate Chan, 2016 Image #2:COPYRIGHT by The Woman Of Yee, Photographer, Ryan Chiu / Model, Kate Chan, 2016 Image #3:COPYRIGHT by The Woman Of Yee, Photographer, Ryan Chiu / Model, Kate Chan, 2016 Image #4:COPYRIGHT by The Woman Of Yee, Photographer, Ryan Chiu / Model, Kate Chan, 2016 Image #5:COPYRIGHT by The Woman Of Yee, Photographer, Ryan Chiu / Model, Kate Chan, 2016
Anggota Tim Proyek: Tan Wan Yee
Nama Proyek: Broken Sovereign
Klien Proyek: Tan Wan Yee


Broken Sovereign IMG #2
Broken Sovereign IMG #3
Broken Sovereign IMG #4
Broken Sovereign IMG #5
Broken Sovereign IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang