Interdependence: Poster Design yang Menggugah Kesadaran akan Perlindungan Satwa Liar

Desain Poster oleh Haitao Song

Pendahuluan

Wabah virus corona telah menyebar ke seluruh dunia dan menimbulkan kepanikan di kalangan masyarakat. Beberapa peneliti menunjukkan bahwa hewan liar dapat menjadi sumber virus corona.

Desain poster ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang perlindungan satwa liar dengan menggambarkan hubungan antara virus corona dan konsumsi satwa liar. Poster ini menggambarkan dua jenis hewan liar, yaitu kelelawar dan trenggiling, serta paru-paru manusia yang terinfeksi yang terletak di atas piring makan, yang mewakili hubungan antara wabah virus corona dan konsumsi hewan liar. Dengan cara ini, poster ini menyampaikan gagasan penting bahwa melindungi satwa liar berarti melindungi manusia.

Isi

Pada poster ini, sisi kiri piring adalah hewan liar mati yang siap dimakan, sedangkan sisi kanan piring adalah paru-paru manusia yang terinfeksi dengan bentuk virus corona di dalamnya. Darah hewan liar yang mati menyebar membentuk bentuk paru-paru yang terinfeksi, dan pembuluh paru-paru terhubung dengan hewan liar yang mati, menunjukkan hubungan antara konsumsi hewan liar dan terinfeksi virus corona. Pembuluh paru-paru dirancang dalam bentuk cabang pohon, yang mewakili alam dan manusia sebagai komunitas takdir bersama.

Kesimpulan

Desain poster ini berhasil menyampaikan pesan penting tentang pentingnya melindungi satwa liar untuk melindungi manusia. Ketika orang melihat poster ini, mereka dapat dengan mudah memahami makna di baliknya dan menyadari pentingnya perlindungan satwa liar.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Haitao Song
Kredit Gambar: Image #1: Song HaiTao, Symbiosis Poster, 2020 Image #2: Song HaiTao, Symbiosis Social Media Poster , 2020 Image #3: Song HaiTao, Symbiosis Poster Making of, 2020 Image #4: Song HaiTao, Symbiosis Poster Environment, 2020 Image #5: Song HaiTao, Symbiosis Poster Environment, 2020
Anggota Tim Proyek: Haitao Song
Nama Proyek: Interdependence
Klien Proyek: Haitao Song


Interdependence IMG #2
Interdependence IMG #3
Interdependence IMG #4
Interdependence IMG #5
Interdependence IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang