Vanke City Stylish Sales Center: Menggabungkan Keunikan dan Keindahan dalam Desain

Sebuah Pusat Penjualan yang Menawan dengan Sentuhan Modern

Sebuah Pusat Penjualan yang Menawan dengan Sentuhan Modern

Vanke City Stylish Sales Center, yang dirancang oleh Neville Yung, adalah sebuah proyek yang menggabungkan elemen-elemen geometris dengan tema penggabungan unsur-unsur lama dan baru di dalam bangunan bersejarah. Dalam proyek perumahan ini, elemen-elemen geometris digunakan sebagai simbol dari desain modern, sementara tema penggabungan unsur-unsur lama dan baru menciptakan suasana yang memadukan kenangan masa lalu dengan atmosfer yang baru.

Salah satu keunikan dari proyek ini adalah penggunaan bangunan lama sebagai pusat penjualan. Tidak ada yang boleh dihapus dari dekorasi asli bangunan tersebut, sehingga semua harus dipertahankan. Oleh karena itu, para desainer menggunakan banyak bahan pelindung untuk melindungi struktur dan objek dekorasi asli. Dalam rangka mempertahankan langit-langit gantung dan balok kayu asli, langit-langit baru dibuat di bawah balok kayu asli untuk memperlihatkannya secara tidak langsung.

Proyek ini juga menggunakan berbagai teknologi realisasi yang inovatif. Selain menggunakan logam, batu buatan, tanaman buatan, dan karpet, proyek ini juga menggunakan bahan ramah lingkungan seperti film dekoratif kayu LG dalam skala besar. Bahan ini tidak hanya ramah lingkungan dan ekonomis, tetapi juga memungkinkan konstruksi yang cepat sesuai dengan persyaratan proses.

Vanke City Stylish Sales Center memiliki luas lantai sebesar 800 meter persegi. Desainnya yang sederhana dan modern menciptakan suasana yang santai dan muda. Dengan sudut-sudut yang melengkung pada papan display dan tanaman hijau di latar belakang, pusat penjualan ini memberikan ekspresi yang hidup dan santai. Para desainer berharap pengunjung tidak merasa bosan, tetapi merasakan pengalaman yang menyenangkan saat melihat-lihat. Desain ini dimulai dari pintu masuk utama dan meluas ke dalam, dengan koherensi dan hubungan detail yang meningkatkan integritas desain secara keseluruhan.

Proyek ini dilaksanakan dari Mei 2016 hingga Oktober 2016 di Kota Anshan, Provinsi Liaoning, China. Dalam waktu yang singkat tersebut, para desainer berhasil menghasilkan desain dari konsep hingga gambar konstruksi dalam waktu 35 hari. Untuk mengendalikan waktu konstruksi, tim desain harus mempertimbangkan lebih banyak detail desain, sehingga dekorasi dapat dilakukan dengan mudah dan cepat, guna mempersingkat durasi pelaksanaan proyek.

Terdapat beberapa tantangan yang dihadapi dalam proses desain ini. Waktu desain yang singkat membuat para desainer harus menyelesaikan semua pekerjaan desain dari konsep hingga gambar konstruksi dalam waktu 35 hari. Selain itu, dalam batasan biaya konstruksi yang terbatas, sulit untuk memilih bahan yang sesuai. Namun, para desainer berhasil menemukan bahan daur ulang baru yang digunakan sebagai bahan utama untuk mengurangi biaya dan memecahkan masalah tersebut.

Vanke City Stylish Sales Center adalah proyek komersial yang menambahkan banyak elemen manusiawi. Para desainer percaya bahwa di dalam pengalaman kunjungan yang menyenangkan, lingkungan memiliki peran penting. Proyek ini berhasil menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjung dengan menghadirkan kegembiraan psikologis melalui lingkungan yang diciptakan.

Sumber Gambar: Newborn Nature, 2016

Penghargaan: Vanke City Stylish Sales Center meraih penghargaan Iron dalam A' Design Award 2020 kategori Interior Space, Retail, dan Exhibition Design. Penghargaan ini diberikan kepada karya-karya yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Penghargaan ini dihormati karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, memberikan kepuasan dan perasaan positif, serta berkontribusi pada dunia yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Neville Yung
Kredit Gambar: Newborn Nature, 2016
Anggota Tim Proyek: Designer:Wai Kai Neville Yung
Nama Proyek: Newborn Nature
Klien Proyek: Neville Yung


Newborn Nature IMG #2
Newborn Nature IMG #3
Newborn Nature IMG #4
Newborn Nature IMG #5
Newborn Nature IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang