Menghidupkan Kembali Industri Keramik di Taiwan: Shin Tay Yuan oleh googoods

Sebuah Transformasi Ruang yang Menggabungkan Desain Modern dan Tradisi Keramik

Shin Tay Yuan, sebuah proyek revitalisasi oleh googoods, membawa kembali kehidupan dan nilai ke industri keramik Taiwan yang pernah jaya melalui desain ruang yang inovatif dan interaktif.

Yingge, yang pernah menjadi pusat industri keramik di Taiwan, telah mengalami perpindahan populasi dan industri. Shin Tay Yuan, sebuah perusahaan yang berusia 50 tahun di Yingge, melalui program revitalisasi dengan desain khas regional dari Taiwan Design Research Institute, telah berhasil memperkenalkan kembali industri keramik decal kepada masyarakat. googoods menggunakan ruang yang dimodernisasi dan proses komunikasi yang disederhanakan untuk memudahkan masyarakat memahami industri keramik decal, menemukan profesionalisme pabrik, dan merasakan nilai produk.

Desain ruang Shin Tay Yuan memanfaatkan material pabrik. Piringan berlubang menjadi pemandangan pertama saat memasuki pintu masuk. Konsep desain ini berasal dari proses sablon, salah satu alat penting dalam proses aplikasi, yang juga digunakan dalam partisi gantung dan sistem penunjuk. Saat membuat decal keramik, peralatan ditumpuk di papan kayu untuk memudahkan operasi, yang merupakan pemandangan umum di pabrik keramik, dan ini diubah menjadi meja kasir.

Untuk pengenalan perusahaan, googoods mengekstrak beberapa titik waktu dan tonggak penting melalui gambar, keluar dari penampilan kaku dan narasi mekanis dari konten literal. Ada dua proses: eksternal dan internal. Proses eksternal memungkinkan tamu untuk memahami dan mencapai komunikasi. Dengan penyederhanaan, infografik, dan instalasi interaktif, googoods berharap dapat mengurangi pemborosan tenaga kerja dan meningkatkan efisiensi. Proses internal menunjukkan keahlian teknis, dan membiarkan semua orang memahami bahwa produksi tidak datang dengan mudah dan menghargai setiap produk.

Proyek ini dimulai pada Oktober 2020 dan selesai pada Januari 2021 di New Taipei City, Taiwan. Tujuan penelitian adalah untuk mempelajari dan memahami semangat dan esensi merek. Dan bagaimana kita bisa membiarkan semua orang memahami bahwa produksi tidak datang dengan mudah dan menghargai setiap produk. Tantangan desain meliputi ruang yang terdistorsi, pengaturan database yang signifikan, pengaturan aspek layanan, dan integrasi merek masa depan serta pencocokan awal eksekusi strategis.

Desain Shin Tay Yuan telah memenangkan penghargaan Silver dalam A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2021. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang kreatif, profesional, dan luar biasa yang menunjukkan keahlian dan inovasi yang luar biasa. Desain ini, yang dikagumi karena karakteristik teknis yang kuat dan keterampilan artistik yang luar biasa, menunjukkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan memperkenalkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.

Dengan menghidupkan kembali industri keramik melalui desain ruang yang inovatif dan interaktif, googoods telah membantu masyarakat memahami dan menghargai nilai dari produk keramik. Melalui Shin Tay Yuan, googoods berharap untuk menginspirasi orang lain untuk mulai menghargai kualitas hidup melalui penggunaan barang-barang sehari-hari.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: googoods
Kredit Gambar: googoods
Anggota Tim Proyek: Art Director: Chihong Chuang Planning: Joy chuang Graphic: Weichi Pai Graphic: Hsiangchi Yang Interior: Shouyun Fu Interior: Yuwen Huang Project Manager: Yuhan Hsu Project Manager: Iju Lin
Nama Proyek: Shin Tay Yuan
Klien Proyek: googoods


Shin Tay Yuan  IMG #2
Shin Tay Yuan  IMG #3
Shin Tay Yuan  IMG #4
Shin Tay Yuan  IMG #5
Shin Tay Yuan  IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang