Residential Design: Remarkable Arts oleh Hsing Fu Huang

Sebuah Karya Seni yang Luar Biasa dalam Desain Interior

Dalam merespon preferensi seni dari klien, tim desain menciptakan lingkungan hunian mewah dan eksklusif dengan tata letak ruang seperti galeri seni. Seluruh ruang secara bertahap dikembangkan, menciptakan ruang dan atmosfer yang halus, terutama lukisan-lukisan besar di ruang baca yang menjadi interpretasi integrasi seni dan kehidupan, yang juga membawa suasana yang hidup dan hangat ke proyek ini.

Proyek ini menciptakan lingkungan hunian yang eksklusif dan elegan seperti Italia dengan konsep seni dan lukisan tinta. Seluruh desain interior dimulai dari nol, baik itu di ruang publik maupun pribadi atau pemilihan material, proyek ini dibuat dengan prinsip desain alami yang paling nyaman dan standar tinggi yang ramah lingkungan. Konsep alami diperoleh dari dinding marmer, perabotan halus, dan lukisan-lukisan.

Teknologi yang digunakan dalam merealisasikan desain ini melibatkan penggunaan marmer, plat logam titanium, ubin poles, lantai kayu yang diolah dengan tangan, cermin berwarna teh, dan papan kulit.

Proyek ini memiliki luas sekitar 430 meter persegi, dengan tata letak yang mencakup pintu masuk, ruang tamu, ruang makan, dapur, tiga kamar tidur, dan empat kamar mandi.

Desain ini menggabungkan seni dan kehidupan melalui tekstur alami dan warna-warna cerah, mencerminkan keindahan kemewahan yang rendah hati. Ruang publik terbuka sejalan dengan pintu lukisan buatan kustom dan dinding TV, menonjolkan gaya mewah klien dan memberikan suasana hangat di rumah; ruang makan bergaya terbuka dan perabotan yang halus mengungkapkan gaya yang mempesona.

Selama proses perencanaan dan konstruksi, tim desain terus berkomunikasi dengan klien dan berusaha merancang dengan empati untuk klien serta menjaga kualitas pelayanan. Tim desain berusaha memaksimalkan bagian-bagian fungsional yang sesuai dengan kebutuhan keluarga klien secara efektif. Selain itu, proyek ini dimulai dari nol, yang membuat prosesnya lancar dan mengatasi kesulitan-kesulitan.

Konsep utama dari proyek ini adalah integrasi seni dan kehidupan; di satu sisi, proyek ini menunjukkan gaya hidup klien, di sisi lain, proyek ini juga memperluas estetika dan menambahkan kehidupan yang elegan pada lingkungan geografis yang sudah sangat baik. Pemandangan alam luar ruangan dan keindahan buatan yang diciptakan oleh dinding marmer memperkaya estetika rumah; dan perencanaan ruang yang progresif, mulai dari pintu masuk, area terbuka, hingga kamar tidur, tidak hanya untuk kepentingan karya seni tetapi juga menciptakan ruang yang halus dan nyaman.

Proyek ini selesai pada bulan Desember 2019 di Kabupaten Hsinchu, Taiwan.

Desain ini memenangkan Penghargaan Perunggu dalam kategori Desain Interior, Ruang Pameran, dan Ritel A' Design Award pada tahun 2021. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang mengautentikasi pengalaman dan kecerdikan. Diakui karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, desain ini menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat serta memberikan kontribusi pada peningkatan kualitas hidup, menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Hsing-Fu Huang
Kredit Gambar: Conflux Design
Anggota Tim Proyek: HSING-FU HUANG TED SUN
Nama Proyek: Remarkable Arts
Klien Proyek: Hsing-Fu Huang


Remarkable Arts IMG #2
Remarkable Arts IMG #3
Remarkable Arts IMG #4
Remarkable Arts IMG #5
Remarkable Arts IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang