Music of the Skalne Podhale Region: Sebuah Buku Panduan untuk Belajar Musik Highlander

Sebuah Karya Oleh Aleksandra Toborowicz

Pendahuluan

Desain grafis bertujuan untuk menerjemahkan dasar-dasar tradisi highlander ke dalam ide-ide desain modern. Proyek ini bertujuan untuk menunjukkan "semangat pegunungan Polandia" dan energi musik highlander. Konsepnya adalah sebuah cerita yang terjalin dari beberapa benang yang saling tumpang tindih dan harmonis dengan konten pada berbagai tingkatan.

Isi

Buku teks yang disiapkan oleh Krzysztof Trebunia-Tutka adalah publikasi komprehensif pertama di Polandia yang didedikasikan untuk musik highlander. Terdiri dari 3 volume: "Sejumput teori" (yang paling bervariasi secara substantif dan visual), "Notasi jari" dan "Notasi musik" serta rekaman yang harus dipahami oleh orang-orang yang ingin mempelajari rahasia musik highlander.

Grafik pada sampul buku mengacu pada pemandangan horison pegunungan dan rekaman suara (rekaman soundtrack dalam program pengeditan musik). Ini juga merupakan ilusi optik dari pantulan di air (merujuk pada danau pegunungan di mana gunung-gunung "saling memandang"), serta pantulan dari not: not dan jari, yang mewakili konten yang sama dalam dua bentuk yang berbeda. Tipografi horizontal melengkapi pembagian pantulan dan memperkuat permainan asosiasi.

Gambar sampulnya cerah dan ekspresif. Kombinasi kontras yang kuat antara hijau yang intens dan hitam yang dalam menekankan emosi dan energi musik highlander.

Pada volume 2 dan 3, digunakan inversi warna, pada volume 1 (teori), digunakan bentuk sketsa/gambar/garis besar - untuk membedakannya dari materi untuk pembelajaran praktis bermain. Prosedur seperti ini memungkinkan untuk secara tidak langsung merujuk pada garis besar teori.

Isi

Teknik yang digunakan untuk mencetak judul dan grafik pada sampul adalah teknologi sablon.

Sabuk perut elastis di sekitar rilis tiga volume ini membangkitkan asosiasi dengan garis vertikal ("skala" - penanda) dalam program pengolahan audio. Aksen warna merah: benang, kertas penutup dan elastis kontras dengan hijau dan hitam pada sampul, mereka adalah tambahan energi.

Penggunaan linen mentah dengan tenunan kuat dan benang merah adalah referensi kepada kostum tradisional highlander.

Spesifikasi Desain

Format: 23,5 cm x 30,5 cm;

Jumlah halaman: vol. 1: 88, vol. 2: 344, vol. 3: 300;

Sampul: 73250 Brillance canvas, sablon;

Kertas penutup: Antalis PopSet Ultra Red 120 g/m2;

Kertas di dalam: Alto Naturel vol. 1,5, 100 g/m2;

Cetak di dalam: vol. 1: offset 5+5 (186 U Pantone + CMYK), vol. 2: offset 2+2 (hitam + Pantone 583 U), vol. 3: offset 2+2 (hitam + Pantone 583 U);

Tiruan: 1000;

Jilid jahit-lem;

Benang merah;

Sabuk perut merah.

Isi

Tim Desain

Aleksandra Toborowicz

Interaksi Desain

Publikasi ini dapat dibuka "datar", yang memastikan kenyamanan penggunaan volume-volume individu saat memainkan musik.

Lokasi dan Waktu Pembuatan Desain

2019-2021; Krakow; Polandia

Tantangan Desain

Publikasi ini merupakan antologi khusus dari melodi dan lagu highlander yang paling penting dan indah, yang sering dilupakan atau jarang dipentaskan.

Catatan Desain

Publikasi ini adalah antologi dari melodi dan lagu highlander yang paling penting dan indah. Terdiri dari 3 volume: "Teori", "Notasi jari" dan "Notasi musik" serta rekaman. Grafik pada sampul mengacu pada pemandangan horison pegunungan dan rekaman suara dalam program pengeditan musik. Ini juga merupakan ilusi optik dari pantulan di air, serta pantulan dari not: not dan jari, yang mewakili konten yang sama dalam dua bentuk yang berbeda. Penggunaan linen mentah dan benang merah adalah referensi kepada kostum tradisional highlander.

Kredit Gambar

Aleksandra Toborowicz - foto-foto

Penghargaan dan Pengakuan

Desain ini meraih Penghargaan Perunggu dalam A' Design Award 2021. Penghargaan Perunggu A' Design: Diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang mengautentikasi pengalaman dan kecerdikan. Dianggap sebagai praktik terbaik dalam seni, ilmu, desain, dan teknologi, desain ini menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat serta berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Aleksandra Toborowicz
Kredit Gambar: Aleksandra Toborowicz – photos
Anggota Tim Proyek: Aleksandra Toborowicz
Nama Proyek: Music of the Skalne Podhale Region
Klien Proyek: Aleksandra Toborowicz


Music of the Skalne Podhale Region IMG #2
Music of the Skalne Podhale Region IMG #3
Music of the Skalne Podhale Region IMG #4
Music of the Skalne Podhale Region IMG #5
Music of the Skalne Podhale Region IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang