Moose Piss: Animasi yang Menghidupkan Bir dengan Gaya Modern

Desain oleh Bruno Cintra

Pengantar

Moose Piss adalah proyek desain yang inovatif yang menghidupkan bir dengan gaya modern dan humor. Diciptakan oleh desainer Bruno Cintra, animasi ini menjadi bagian utama dari kampanye peluncuran bir yang unik. Dengan menggunakan teknik gambar manual, ilustrasi, dan lukisan digital, Cintra berhasil menciptakan dunia surreal yang memikat untuk animasi ini.

Animasi ini terinspirasi oleh gaya yang khas dan sesuai dengan merek bir. Cintra menciptakan ilustrasi modern dan humoris yang sempurna untuk menggambarkan bir. Selain itu, ia juga terinspirasi oleh elemen-elemen alam dan mengubahnya menjadi "dunia surreal" dalam animasi ini.

Keunikan utama dari proyek ini adalah penggunaan teknik gambar manual yang dikombinasikan dengan ilustrasi dan lukisan digital. Cintra juga menggunakan tiga perangkat lunak untuk membantu dalam komposisi animasi ini.

Spesifikasi teknis animasi ini adalah sebagai berikut: durasi 40 detik dengan frame rate 12 frame/detik dan resolusi 4K. Animasi ini ditujukan untuk diputar di platform seperti YouTube, Vimeo, Facebook, dan Instagram.

Animasi ini dirancang untuk berinteraksi dengan pemirsa melalui beberapa momen kunci pada detik ke-4, ke-10, ke-20, ke-26, dan ke-30.

Proyek ini diselesaikan dalam waktu 2 bulan dan merupakan hasil kolaborasi antara Hermoso Compadre dan Nordic Brewery. Animasi ini menceritakan kisah yang menyenangkan tentang bagaimana bir Moose Piss dibuat. Gaya ilustrasi modern dengan warna-warna yang kuat digunakan untuk menekankan tujuan humor dalam karya ini. Teknik frame-by-frame tradisional digunakan untuk memberikan kehidupan dan kepribadian yang lebih pada karakter-karakter dalam animasi ini.

Animasi ini telah meraih penghargaan Golden A' Design Award di kategori A' Movie, Video, and Animation Design Award pada tahun 2021. Penghargaan ini diberikan kepada karya-karya yang luar biasa dan berpengaruh dalam dunia seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi.

Animasi Moose Piss adalah contoh nyata bagaimana desain dapat menghidupkan merek bir dengan gaya modern dan humor. Dengan penggunaan teknik gambar manual, ilustrasi, dan lukisan digital, Bruno Cintra berhasil menciptakan animasi yang unik dan menghibur.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Bruno Cintra
Kredit Gambar: No copyrights.
Anggota Tim Proyek: Bruno Cintra
Nama Proyek: Moose Piss
Klien Proyek: Bruno Cintra


Moose Piss IMG #2
Moose Piss IMG #3
Moose Piss IMG #4
Moose Piss IMG #5
Moose Piss IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang