Hi Sea: Hotel Mengapung yang Menawarkan Pengalaman Luar Biasa

Desain Inovatif oleh Xinmeng Dong

Desain Hotel Mengapung yang Memadukan Keindahan dan Keamanan

Hi Sea adalah sebuah hotel mengapung yang terletak di perairan Pulau Dongshan, Fujian, hanya 500 meter dari garis pantai. Didesain oleh Xinmeng Dong, hotel ini menawarkan pengalaman menginap yang tak terlupakan dengan pemandangan laut yang spektakuler dan matahari terbit serta terbenam yang menakjubkan. Dalam proyek ini, Xinmeng Dong menggabungkan estetika dan keamanan dengan sempurna.

Desain interior Hi Sea didasarkan pada prinsip kesederhanaan dan kehangatan. Warna kayu asli yang digunakan menciptakan suasana yang hangat dan ramah, sementara karpet berbentuk berlian dan meja kopi berbentuk poligon memberikan sentuhan mode pada ruang tersebut. Kaca lipat yang luas seperti layar film raksasa, dan pemandangan laut yang tak terbatas dengan mulus bertransisi ke dalam ruangan. Hubungan antara manusia, alam, dan ruang arsitektur terbentuk dengan tenang pada saat ini.

Salah satu keunikan dari Hi Sea adalah lokasinya yang terisolasi dari daratan, seperti sebuah pulau mengapung yang tidak memiliki batas dengan daratan. Dalam hal tata letak desain, Hi Sea memberikan perhatian yang sama terhadap estetika dan keamanan. Material yang digunakan dipilih dengan sangat hati-hati. Atap menggunakan material dekoratif yang tahan korosi dan asam, yang umum digunakan di terminal bandara dan kapal pesiar. Deck luar ruangan terbuat dari lantai tahan cuaca, dengan tekstur yang sebanding dengan kayu solid, yang ramah lingkungan dan tahan api. Selain itu, kabel-kabel yang terhubung dari dasar laut memecahkan masalah pasokan listrik.

Dengan luas 500 meter persegi, Hi Sea dilengkapi dengan ruang tamu, 3 kamar tamu, dan dapur. Perahu dan kayak bersandar di sebelah bangunan, sehingga tamu dapat bersenang-senang di sini, baik itu berkumpul dengan teman, makan malam keluarga, atau kegiatan pengembangan bisnis. Prinsip hanya menerima satu kelompok tamu pada satu waktu menjaga privasi hotel ini.

Desain Hi Sea tidak hanya memperhatikan keindahan dan kenyamanan, tetapi juga mempertimbangkan faktor lingkungan. Sebelum konstruksi dimulai, arsitek melakukan perhitungan yang akurat berdasarkan teknologi konstruksi rakit ikan untuk memastikan daya apung yang kuat dan mampu bertahan dari badai. Atap hotel terbuat dari bahan tahan korosi yang sama dengan yang digunakan di terminal bandara dan kapal pesiar.

Hi Sea merupakan sebuah karya seni arsitektur yang menggabungkan keindahan dan keamanan dengan sempurna. Dengan lokasinya yang terpencil dan pemandangan laut yang menakjubkan, hotel ini menawarkan pengalaman menginap yang tak terlupakan bagi para tamunya. Desain inovatif Xinmeng Dong dalam menciptakan Hi Sea telah diakui dengan penghargaan Silver A' Design Award di bidang Arsitektur, Bangunan, dan Desain Struktur pada tahun 2021.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Xinmeng Dong
Kredit Gambar: Xiazhi
Anggota Tim Proyek: Chief Architect:Xinmeng Dong
Nama Proyek: Hi Sea
Klien Proyek: Xinmeng Dong


Hi Sea IMG #2
Hi Sea IMG #3
Hi Sea IMG #4
Hi Sea IMG #5
Hi Sea IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang