Mengubah Paradigma Layanan IT: Pengalaman Layanan Pure1

Membangun Pengalaman Digital yang Transparan dan Otomatis dalam Dunia IT

Perusahaan Pure1 merancang pengalaman digital yang memudahkan pelanggan untuk berlangganan layanan Pure Storage, sejalan dengan evolusi infrastruktur IT yang berbasis cloud dan berlangganan.

Perusahaan di berbagai industri sedang mengalami evolusi cepat dalam infrastruktur IT mereka untuk berbasis cloud dan berlangganan. Hal ini membuka pintu bagi tingkat fleksibilitas dan agilitas infrastruktur IT yang baru. Meskipun industri desain telah melakukan pekerjaan yang baik dalam memudahkan E-commerce untuk situs B2C, pembelian layanan IT secara online masih menjadi tantangan besar di B2B. Tim Pure1 terinspirasi untuk merancang perjalanan digital kelas satu bagi pelanggan untuk menemukan, belajar, dan berlangganan layanan guna membantu mempercepat evolusi ini.

Pengalaman Layanan Pure1 dirancang untuk membuat berlangganan layanan Pure Storage semudah mendaftar untuk paket streaming video. Dengan tujuan ini, tim Pure1 merancang perjalanan digital yang transparan dan otomatis yang memudahkan penemuan, pemesanan, dan pelacakan. Kesulitan memutuskan? Rekomendasi yang dibantu AI membantu pelanggan membuat pilihan yang tepat. Siap untuk membeli? Permintaan penawaran membutuhkan hanya dua klik, dan Order Tracker memberikan status hingga menit terakhir untuk pelacakan yang mudah.

Desain ini mencakup konsep modular di intinya dengan setiap layanan disajikan sebagai kartu. Kartu-kartu tersebut ditata pada grid responsif yang dengan lancar menyesuaikan diri dengan berbagai viewport di browser dan perangkat. Halaman detail kartu lebih lanjut menunjukkan konsep modular dengan menampilkan setiap bagian secara fleksibel berdasarkan kebutuhan setiap jenis layanan. Menambah sentuhan elegan pada UX, animasi CSS dan Lottie Files digunakan dengan cermat untuk menambahkan petunjuk navigasi dan kegembiraan pada interaksi.

Proyek ini adalah kolaborasi antara tim multidisiplin di Pure Storage. Proyek ini dimulai sekitar pertengahan 2020, dengan rilis awal Pengalaman Layanan Pure1 pada Januari 2021. Anggota tim terutama berlokasi di Bellevue, Washington dan Mountain View, California.

Desain ini mendapatkan penghargaan Silver dalam A' Website and Web Design Awards pada tahun 2021. Silver A' Design Award: Diberikan kepada desain yang kreatif, profesional, dan luar biasa yang menunjukkan keahlian dan inovasi yang luar biasa. Desain ini, dikagumi karena karakteristik teknis yang kuat dan keterampilan artistik yang luar biasa, menunjukkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan memperkenalkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: PURE1
Kredit Gambar: All images and video contents used in this submission are properties of Pure Storage
Anggota Tim Proyek: Pure1 Design, Engineering, and Product team
Nama Proyek: Pure1 Service UX
Klien Proyek: PURE1


Pure1 Service UX IMG #2
Pure1 Service UX IMG #3
Pure1 Service UX IMG #4
Pure1 Service UX IMG #5
Pure1 Service UX IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang