Desain Inovatif Perkakas Dapur untuk Makanan Pendamping Bayi oleh Xuejiao Ma

Menyajikan Makanan Sehat dengan Cerdas dan Menyenangkan untuk Bayi

Desainer Xuejiao Ma menciptakan set perkakas dapur yang unik dan inovatif, dirancang khusus untuk memasak makanan pendamping bayi. Dengan desain yang menarik dan bahan antibakteri, set perkakas dapur ini menawarkan solusi cerdas dan aman untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi.

Bayi memiliki sistem kekebalan tubuh dan pencernaan yang masih lemah, sehingga perlengkapan memasak dan peralatan makan yang digunakan untuk membuat makanan pendamping harus dipisahkan dari perlengkapan orang dewasa. Xuejiao Ma, seorang desainer berbakat, telah menciptakan solusi untuk masalah ini dengan merancang set perkakas dapur yang dilapisi anti lengket, khusus untuk memasak makanan pendamping bayi. Dengan fokus pada makanan sehat sebagai inti desainnya, set perkakas dapur ini dirancang untuk melindungi kesehatan bayi.

Set perkakas dapur ini terdiri dari panci dan penggorengan, dengan gambar hamster kartun di tutupnya yang mencerminkan dua telinga di ujung pegangan. Menggunakan garis-garis lembut dan warna cerah yang disukai bayi, perkakas dapur ini dirancang untuk membuat bayi merasa senang dan bersemangat, serta meningkatkan nafsu makan mereka. Dengan menggunakan bahan antibakteri, set perkakas dapur ini menjamin keamanan dan kebersihan makanan dan peralatan.

Perkakas dapur ini dibuat dari aluminium alloy dengan teknik die-casting satu bagian. Bagian bawah panci dilengkapi dengan piringan magnetik yang dapat digunakan baik pada kompor induksi maupun api terbuka. Lapisan dalamnya terbuat dari mineral batu medis Whitford Amerika dan bahan antibakteri. Tidak ada asap yang dihasilkan selama penggunaan, sehingga memastikan rasa asli makanan tetap terjaga. Dan tidak ada bakteri yang akan tumbuh ketika panci disimpan. Dengan lapisan luar keramik, perkakas dapur ini lebih mudah dibersihkan.

Desain ini memenangkan penghargaan Iron dalam A' Bakeware, Tableware, Drinkware and Cookware Design Award pada tahun 2021. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Dengan mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, mereka memberikan kepuasan dan perasaan positif, berkontribusi pada dunia yang lebih baik.

Proyek ini dimulai di Hangzhou pada April 2020 dan selesai pada Agustus 2020. Berdasarkan penelitian pasar, hanya panci dengan diameter 18cm ke atas yang dapat memenuhi kebutuhan memasak makanan pendamping sehari-hari. Bayi biasanya makan makanan pendamping dari usia 6 bulan hingga 2 tahun, oleh karena itu lapisan dalam dirancang lebih tebal untuk memastikan umur produk cukup lama untuk menjangkau periode tersebut. Warna yang lebih cocok untuk karakter anak-anak juga dipilih berdasarkan perkembangan visual mereka.

Desain ini menghadapi tantangan dalam memilih teknik die-casting untuk mendapatkan bentuk panci yang lebih bulat untuk presentasi dan restorasi bentuk produk yang lebih sempurna. Alat-alat abrasif dimodifikasi berkali-kali, sehingga membuat cincin karet panci cocok dengan tutup kaca lebih erat tanpa lem dan mudah dibersihkan. Desain dan pemilihan warna dilakukan berulang kali hanya untuk menemukan yang paling memuaskan.

Set ini terdiri dari panci dan penggorengan, dengan gambar hamster kartun di tutupnya yang mencerminkan dua telinga di ujung pegangan. Garis-garis lembut dan warna cerah yang populer di kalangan bayi digunakan untuk membuat mereka merasa bahagia, tetap hidup, dan meningkatkan nafsu makan mereka. Set perkakas dapur anti lengket ini dirancang khusus untuk membuat makanan pendamping dengan Makanan Pendamping Sehat sebagai intinya untuk melindungi kesehatan bayi dengan lebih baik.

Desain inovatif ini menunjukkan bagaimana teknologi dan inovasi dapat digabungkan dengan kebutuhan sehari-hari untuk menciptakan solusi yang cerdas dan aman bagi bayi. Dengan fokus pada kesehatan dan kebahagiaan bayi, Xuejiao Ma telah menciptakan set perkakas dapur yang tidak hanya praktis tetapi juga menarik dan menyenangkan.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Zhejiang Ecowin Network Technology
Kredit Gambar: Zhejiang Ecowin Network Technology
Anggota Tim Proyek: Xuejiao Ma
Nama Proyek: Babies Complementary
Klien Proyek: Zhejiang Ecowin Network Technology


Babies Complementary IMG #2
Babies Complementary IMG #3
Babies Complementary IMG #4
Babies Complementary IMG #5
Babies Complementary IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang