Riiid Inc. Menghadirkan Identitas Perusahaan Baru dengan Emblem R Gate

Menemukan Potensi Tidak Terbatas dalam Pendidikan dengan Riiid Inc.

Riiid Inc. adalah perusahaan teknologi AI Ed yang percaya bahwa pendidikan harus membantu menemukan dan mengeluarkan potensi tak terbatas manusia. Setiap anak dan orang tua percaya pada potensi mereka pada awalnya, tetapi kehilangan keyakinan ini saat mereka memasuki sistem pendidikan saat ini di mana keragaman dan perbedaan individu tidak sepenuhnya diterima. Identitas perusahaan baru ini memvisualisasikan huruf "R" merek menjadi kunci dan portal untuk mewakili Riiid membuka pikiran yang kuno dan mengundang semua orang untuk membuat terobosan mereka sendiri sebagai pengingat keyakinan: Anda lebih baik daripada yang Anda pikirkan.

Riiid Inc. telah meluncurkan identitas perusahaan baru yang mengesankan dengan emblem R Gate. Emblem ini menggunakan motif lubang kunci yang unik. Bentuk putih negatif dari huruf R dalam kotak biru tua menciptakan R gate. R gate adalah metafora visual dari jembatan portal bagi siswa untuk membuka dunia pendidikan yang tidak diketahui. Ini juga merupakan jalur simbolis untuk berbagi teknologi AI berbasis Deep Learning Riiid dan pengalaman pendidikan baru dengan dunia. Warna biru samudra dalam-dalam adalah warna utama yang menyoroti semangat pionir Riiid di bidang AI Ed seperti penyelam berani yang menjelajahi area yang tidak diketahui di lautan dalam.

Untuk merealisasikan desain ini, para desainer menggunakan program digitalisasi gambar seperti Figma, Illustrator, dan Photoshop. Mereka mengembangkan sistem desain identitas perusahaan baru yang dapat dengan mudah disesuaikan dengan materi offline dan online.

Emblem R Gate memiliki rasio 1 banding 1. Huruf 'R' dari logo digunakan sebagai unit pengukur dasar. Jenis huruf Riiid cube dikembangkan berdasarkan rasio R. Jenis huruf memiliki dua jenis, Extra Bold dan Bold. Transformasi dari huruf Extra Bold menjadi huruf Bold melambangkan Riiid yang menentukan solusi dunia nyata dalam bidang pendidikan yang penting namun belum terdefinisi secara jelas.

Identitas perusahaan ini melayani tampilan yang konsisten untuk komunikasi internal dan eksternal, online dan offline. R gate menjadi kerangka kerja bagi pemasar dan desainer untuk mengisi dengan berbagai gambar secara fleksibel untuk mewakili kemungkinan yang sangat besar dari pengalaman pembelajaran yang beragam. Logo R-gate dengan jelas mengkomunikasikan visi perusahaan yang berdedikasi bahwa Riiid adalah pintu gerbang menuju pendidikan masa depan. Misalnya, pintu masuk kantor adalah gerbang fisik berbentuk R bagi karyawan untuk merasakan pengalaman memasuki dunia baru.

Proyek perubahan merek ini dimulai pada September 2020 dan selesai pada Januari 2021 di Seoul, Korea Selatan. Riiid menyediakan berbagai produk di sektor B2C hanya di pasar Korea. Santa TOEIC, solusi tutor AI pertama Riiid, berbasis algoritma deep learning pada tahun 2017, dengan cepat menjadi nomor satu dalam penjualan aplikasi pendidikan dengan lebih dari dua juta pengguna. Seiring dengan ekspansi Riiid dalam kemitraan B2B di luar persiapan tes, Riiid perlu mendefinisikan kembali identitas mereknya yang dapat menghubungkan masa lalu dan masa depan serta merangkul nuansa budaya yang berbeda di berbagai pasar regional. Dengan pembaruan desain identitas perusahaan, Riiid berusaha untuk membangun dasar visual yang kuat yang menceritakan keyakinan Riiid yang telah membuat merek ini berkembang.

Tantangan kreatif utama dalam proyek ini adalah mempertahankan tampilan berani dari logo sebelumnya, tetapi menciptakan metafora visual yang sesuai untuk merangkul fase berikutnya dari perjalanan Riiid dalam mentransformasi pendidikan dan meningkatkan kehidupan siswa di seluruh dunia. Untuk menjangkau pelanggan global, logo baru harus khas tetapi responsif dalam semua jenis media, saluran media, dan platform yang berbeda, mulai dari aplikasi hingga ruang fisik.

Riiid Inc. telah berhasil menciptakan identitas perusahaan yang kuat dengan emblem R Gate. Emblem ini tidak hanya mencerminkan semangat pionir Riiid dalam menghadirkan solusi AI Ed yang inovatif, tetapi juga menggambarkan komitmen mereka untuk membuka pintu menuju pendidikan masa depan yang lebih baik. Dengan desain yang unik dan kuat ini, Riiid Inc. siap untuk terus mengubah dunia pendidikan dan membantu siswa mencapai potensi tak terbatas mereka.

Sumber: Riiid Inc.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Riiid Inc.
Kredit Gambar: Riiid Inc.
Anggota Tim Proyek: Chief of Brand Strategy Officer: Sewon Cho Brand/Content Marketer: Kwangmin Woo Designer: Minsung Noh Designer: Juhee Han Global Brand Designer: Wha Kyung Su Branded Content PD: Soohyeon Yoon Producer: Hyekyung Mun
Nama Proyek: R Gate Emblem
Klien Proyek: Riiid Inc.


R Gate Emblem IMG #2
R Gate Emblem IMG #3
R Gate Emblem IMG #4
R Gate Emblem IMG #5
R Gate Emblem IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang