Puzzle: Ubah Dinding Anda Menjadi Karya Seni yang Dinamis

Tile Dinding Poliuretan 3D yang Inovatif

Desain oleh Kamelia Terzieva

Dinding rumah Anda tidak perlu lagi membosankan dan monoton. Dengan Puzzle, tile dinding poliuretan 3D yang inovatif, Anda dapat mengubah dinding Anda menjadi karya seni yang dinamis dan menarik. Didesain oleh Kamelia Terzieva, Puzzle terinspirasi oleh bentuk geometris murni dari piramida terpotong dan teori probabilitas, memberikan Anda hampir tak terbatasnya kemungkinan komposisi.

Puzzle dirancang dengan bentuk yang murni, kontemporer, kreatif, dan elegan. Dengan desain 3D yang khas, tile ini memberikan Anda kemampuan untuk menciptakan komposisi yang hampir tak terbatas di dinding. Elemen-elemen dapat digabungkan secara bebas, menciptakan bentuk-bentuk abstrak dan geometris yang menarik. Anda juga dapat menggunakan berbagai warna untuk menciptakan efek yang berbeda. Tile ini cocok digunakan di ruang utilitas maupun di dalam rumah, dan tersedia 25 skema perakitan berdasarkan tile Puzzle 8x8 yang siap digunakan sebagai inspirasi bagi Anda.

Puzzle diproduksi sebagai Puzzle Arstyl (R) oleh perusahaan NMC berbasis di Belgia. Produk ini terbuat dari busa poliuretan yang dilapisi dengan primer akhir sehingga siap untuk dicat dengan warna yang Anda inginkan sebelum dipasang. Produk ini tahan benturan, ringan, dan mudah dipasang.

Dengan Puzzle, para desainer dan arsitek dapat menerapkan kreativitas mereka secara penuh berkat fleksibilitasnya. Mereka dapat membuat proyek dengan berbagai tekstur dan permukaan dinding dengan memainkan posisi tile dan mengombinasikan beberapa tile. Puzzle dapat digunakan sebagai penutup seluruh dinding atau sebagai panel fokus yang menarik perhatian di ruang interior. Pemasangannya pun sangat mudah, hanya dengan menempelkannya ke dinding menggunakan perekat.

Proyek Puzzle dimulai sebagai proyek individu oleh Kamelia Terzieva dari April hingga Juli 2020 di Sofia, Bulgaria, dan dikembangkan untuk produksi oleh tim teknik NMC dari Juli hingga Desember 2020 di Raeren, Belgia. Selama proses penelitian, beberapa parameter disesuaikan untuk menemukan dimensi yang sesuai dengan berbagai ruang dan interior. Ketebalan tile juga disesuaikan untuk mencapai konsepsi visual yang tepat. Proyek ini dikembangkan melalui pemodelan 3D dan percobaan dengan model gipsum.

Puzzle tile memiliki bentuk yang murni, gaya yang kontemporer, dan tampilan yang elegan. Berkat desain 3D-nya, tile ini dapat ditempatkan dalam 4 cara yang berbeda, memberikan beragam kemungkinan komposisi. Tile ini dapat dikombinasikan secara bebas untuk menciptakan berbagai pola abstrak dan geometris yang bermain dengan perubahan cahaya. Tile ini cocok digunakan sebagai aksen di ruang atau menutupi seluruh permukaan dinding. Pewarnaan beberapa tile dengan warna yang berbeda dapat memperkaya komposisi yang Anda buat. Puzzle tile cocok digunakan di berbagai jenis interior, baik itu ruang utilitas, kantor, atau rumah.

Puzzle telah meraih penghargaan Bronze dalam A' Design Award 2021 dalam kategori Material Bangunan dan Komponen Konstruksi. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang kreatif dan inovatif yang menggabungkan praktik terbaik dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi. Puzzle tidak hanya menunjukkan keahlian teknis dan kreatif yang kuat, tetapi juga memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup dan menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik.

Jadi, jika Anda ingin mengubah dinding Anda menjadi karya seni yang dinamis, Puzzle adalah pilihan yang tepat. Dengan desainnya yang unik dan kemampuan untuk menciptakan berbagai komposisi menarik, Puzzle akan memberikan sentuhan kreatif yang tak terlupakan bagi ruang interior Anda.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Kamelia Terzieva
Kredit Gambar: Image #1, 2, 3, 4, 5 Noël & Marquet / NMC-Belgium
Anggota Tim Proyek: Kamelia Terzieva
Nama Proyek: Puzzle
Klien Proyek: Kamelia Terzieva


Puzzle  IMG #2
Puzzle  IMG #3
Puzzle  IMG #4
Puzzle  IMG #5
Puzzle  IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang