Jin Yue Wan: Menggabungkan Kebudayaan Tiongkok dengan Desain Arsitektur

Menghadirkan Keindahan Klasik Jiangnan di Wuxi

Pendahuluan

Terletak di pusat Jiangnan, China, proyek Jin Yue Wan mengusung kebudayaan airland. Dengan mengambil inspirasi dari Taman Jichang yang terkenal di Wuxi, proyek ini menerapkan pendekatan pembuatan taman tradisional pada arsitektur dan memaksimalkan penggunaan lahan. Berdasarkan gaya arsitektur Tiongkok dan elemen-elemen khasnya, proyek ini menghadirkan konsep hunian halaman Tiongkok dan menciptakan atmosfer oriental yang elegan dengan mewarisi kebudayaan akademi Tiongkok.

Isi

Jin Yue Wan menawarkan enam lanskap taman yang memukau, yang dapat ditempuh melalui Jalan Selatan Cuizhu. Perencanaan lanskap secara keseluruhan mewarisi kebijaksanaan pembuatan taman Jiangnan yang telah berusia tiga ribu tahun, dan menyerap inti dari Taman Jichang dan kebudayaan jalan dan lorong setempat, dengan tujuan menciptakan destinasi kontemporer dengan lanskap taman yang unik. Teknik tradisional seperti susunan batu, desain sistem air, penataan tanaman, jendela jari-jari, dan penataan lantai digunakan dalam proyek ini.

Kesimpulan

Dengan menggabungkan tradisi dan inovasi, Jin Yue Wan berhasil menciptakan desain yang unik dan memukau. Proyek ini menghadirkan keindahan klasik Jiangnan ke dalam bangunan-bangunan, menghubungkan ruang dalam dengan alam, dan menciptakan lingkungan yang menyenangkan. Dengan mempertahankan pesona dan inti dari arsitektur Tiongkok, proyek ini berhasil menciptakan bangunan bergaya Tiongkok yang lebih alami, modern, dan dinamis.

Referensi:

- Zhang Shuo, Cui Xiaobing, Xie Meijuan, Gao Weijun, Jiang Chenlei, Weng Wei, Shen Shi, Liu Li

- C&D Inc. (Wuxi Subsidiary)

[Sumber Gambar: C&D Inc.]


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: C&D Inc. (Wuxi Subsidiary)
Kredit Gambar: C&D Inc. (Wuxi Subsidiary)
Anggota Tim Proyek: Zhang Shuo, Cui Xiaobing, Xie Meijuan, Gao Weijun, Jiang Chenlei, Weng Wei, Shen Shi, Liu Li
Nama Proyek: Jin Yue Wan
Klien Proyek: C&D Inc. (Wuxi Subsidiary)


Jin Yue Wan IMG #2
Jin Yue Wan IMG #3
Jin Yue Wan IMG #4
Jin Yue Wan IMG #5
Jin Yue Wan IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang