Opulence Purity: Menciptakan Keindahan Murni Melalui Desain Interior

Yu-Lin Shih Menghadirkan Keindahan Murni dalam Desain Hunian Modern

Desain interior yang murni dan modern menjadi kunci dalam menciptakan ruang hidup yang tenang dan berkelas. Yu-Lin Shih, seorang desainer berbakat, berhasil menghadirkan konsep tersebut dalam proyeknya, Opulence Purity.

Proyek ini terinspirasi oleh ide bahwa ruang yang dipadati berbagai elemen akan kehilangan esensinya. Hanya melalui penyederhanaan dan penyempurnaan berkelanjutan, kita dapat menemukan keindahan yang paling murni. Dalam hal ini, Shih berhasil menciptakan rumah yang sederhana dan modern, menggunakan warna-warna murni dan garis-garis bersih untuk mengendalikan seluruh ruang.

Salah satu keunikan dari desain ini adalah penggunaan jendela berukuran besar yang tidak hanya memperkenalkan cahaya, tetapi juga membawa tanaman hijau dari luar jendela ke dalam ruangan, menambahkan sentuhan vitalitas pada pemandangan. Struktur arsitektur digunakan untuk mempartisi blok-blok ruang, menciptakan kehidupan yang tenang dengan nuansa tekstur.

Proses realisasi desain ini melibatkan ruang lobi yang luas, dengan dinding kaca yang meluas di seluruh sisi. Jendela-jendela besar yang menembus memperluas visi, dan struktur arsitektur menyebabkan pandangan melalui kaca, dan setelah melewati promenade, jatuh ke jendela kaca lainnya di sisi berlawanan, yang membuka pandangan dan menarik pada saat yang sama.

Desain ini diwujudkan dalam ruang seluas 145 meter persegi. Dalam prosesnya, tim desain yang terdiri dari Yu-Lin Shih dan Ling-Chun Tseng melakukan berbagai penelitian dan mengatasi berbagai tantangan kreatif dan teknis. Misalnya, dinding marmer hitam-putih digunakan sebagai badan utama dalam ruang. Pola marmer hitam-putih seperti percikan tinta besar, dan seperti tes tinta untuk mengeksplorasi hati orang. Setiap orang dapat menemukan keindahan yang menenangkan jiwa.

Opulence Purity merupakan bukti bahwa desain interior yang murni dan sederhana dapat menciptakan ruang hidup yang tenang dan berkelas. Proyek ini berhasil meraih penghargaan Iron dalam A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2022, sebuah penghargaan yang diberikan untuk kreasi yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Yu-Lin Shih
Kredit Gambar: Image #1 to #5, Photographed by Kuo-Min Lee in 2020.
Anggota Tim Proyek: Designer and Director: Yu-Lin Shih Designer: Ling-Chun Tseng
Nama Proyek: Opulence Purity
Klien Proyek: Yu-Lin Shih


Opulence Purity IMG #2
Opulence Purity IMG #3
Opulence Purity IMG #4
Opulence Purity IMG #5
Opulence Purity IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang