Lilanz Creative Park: Menggabungkan Seni dan Desain dalam Lanskap Modern

Sebuah Taman Kreatif yang Mencerminkan Filosofi Lilanz

Sebagai perpanjangan dari lanskap Jalur Sutra yang ringkas namun tidak sederhana, Lilanz Creative Park memamerkan filosofi desain dan nilai inti Lilanz yang telah dibangun selama lebih dari dua dekade. Sutra digunakan sebagai elemen yang melintasi seluruh taman kreatif ini, menghubungkan berbagai area fungsional.

Lilanz Creative Park menciptakan Suasana Hidup Seni yang mencerminkan seluruh taman. Gaya desain yang cerah dan ringkas secara keseluruhan sesuai dengan budaya perusahaan yang ringkas namun tidak sederhana dan menciptakan efek lanskap yang luar biasa. Paving panduan berbentuk melengkung, sambil memastikan fungsionalitas, membawa konsep desain "Jalur Sutra" ke dalam lanskap. Berbagai jenis patung menciptakan adegan kehidupan di berbagai jalan dan lorong, menambah kesenangan dalam lanskap.

Dalam pemilihan material, batu bata permeabel ekologis digunakan pada permukaan paving yang luas, meniru lapisan permukaan batu. Material ini memiliki permeabilitas air yang baik, dan digunakan dengan modul penyimpanan air bawah tanah untuk membentuk sistem penyimpanan dan penggunaan ulang air.

Proyek ini dilengkapi dengan sistem pasokan air daur ulang dan pembuangan. Ini dapat mengumpulkan air hujan di atap dan tanah bangunan secara keseluruhan, dan sebagian air hujan yang terkumpul disaring oleh modul penyimpanan air dan digunakan sebagai air untuk penghijauan dan irigasi. Sebagian lagi bergabung dengan sistem air buatan untuk membentuk sungai lanskap, yang digunakan sebagai tambahan air lanskap. Saluran sungai buatan menggunakan dasar kolam alami dan dilengkapi dengan kolam pengendap penyaringan, yang bekerja sama dengan tanaman untuk memiliki fungsi penyaringan ekologi yang tertentu.

Taman Lilanz Creative Park terletak di Quanzhou, China, dengan total luas 40.000 meter persegi dan selesai pada tahun 2021. Desain seluruh proyek terhubung dengan kolam tanaman geometris untuk mencapai kesatuan keseluruhan dengan karakteristiknya sendiri. Melalui desain dan patung-patung ini, desain ini mengungkapkan tema pita, menciptakan ruang komersial interaktif berkualitas tinggi.

Lanskap taman Cina yang terjalin dalam desain modern memungkinkan desain ini menjadi beragam sambil menciptakan lanskap perkotaan yang berbeda. Baik itu patung lanskap atau air mancur bertumpuk, detailnya telah membawa perubahan yang kaya pada lanskap minimalis.

Desain Lilanz Creative Park telah diakui dengan penghargaan Golden A' Design Award dalam kategori Landscape Planning and Garden Design Award pada tahun 2022. Penghargaan ini diberikan kepada kreasi yang luar biasa, menakjubkan, dan berwawasan masa depan yang mencerminkan kejeniusan dan kebijaksanaan desainer. Mereka adalah produk yang dihormati dan gagasan yang cemerlang yang memajukan seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, mencerminkan keunggulan yang luar biasa dan berdampak signifikan bagi dunia dengan karakteristik yang diinginkan.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Bing Dong
Kredit Gambar: Bing Dong
Anggota Tim Proyek: Chief Designer: Bing Dong
Nama Proyek: Lilanz Creative Park
Klien Proyek: Bing Dong


Lilanz Creative Park IMG #2
Lilanz Creative Park IMG #3
Lilanz Creative Park IMG #4
Lilanz Creative Park IMG #5
Lilanz Creative Park IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang