Elegant Symmetry: Keindahan Simetri dalam Desain Rumah Tinggal

Desain Residensial yang Memikat oleh Li Hut Chin

Pendahuluan

Desain rumah tinggal merupakan salah satu bentuk seni yang mencerminkan gaya hidup pemiliknya. Salah satu desain yang menarik perhatian adalah "Elegant Symmetry" yang dibuat oleh desainer terkenal, Li Hut Chin. Desain ini menggabungkan keunikan dan keindahan simetri untuk menciptakan ruang yang elegan dan menenangkan.

Desain rumah tinggal "Elegant Symmetry" ini didasarkan pada preferensi dan kebutuhan pemiliknya. Dengan mempertahankan tata letak asli, lantai pertama rumah ini dirancang sebagai area publik utama yang menggunakan elemen desain yang sesuai untuk menunjukkan konsep simetri dan menciptakan atmosfer yang tenang. Begitu pengunjung memasuki ruangan, dinding marmer putih dan lemari hitam built-in menyambut mereka. Kombinasi furnitur yang serasi menciptakan tampilan akhir dengan efek visual yang simetris.

Isi

Di luar ruang masuk terdapat area terbuka yang berfungsi sebagai ruang tamu dan ruang makan. Desain lantai berpola segmen dengan warna perak meluas hingga ke dinding. Salah satu dinding dibangun dengan bahan yang sama dengan lantai, sedangkan sisi yang berlawanan, sebagai dinding utama, memiliki garis-garis emas dan abu-abu hangat yang elegan yang menciptakan fokus visual alternatif di tengah ruang putih yang luas.

Ruang tidur pribadi terletak di lantai kedua hingga keempat. Kamar tidur utama di lantai kedua adalah area utama pemilik rumah. Menanggapi permintaan pemilik untuk dapat melakukan panggilan video dengan kantor setelah pulang kerja, kamar tidur dan ruang belajar secara khusus diintegrasikan. Meja kayu gelap dan lemari dinding besar menciptakan suasana ruang yang mirip dengan kedai kopi atau bar retro, di mana orang dapat melepaskan stres setelah bekerja sambil menyeruput minuman favorit mereka.

Pada sisi meja, pola pintu geser meniru lukisan terkenal karya Klimt, dan dengan cerdik menyembunyikan kamar mandi sambil sekaligus menjaga keseimbangan antara praktisitas dan estetika. Melalui pengaturan dan tata letak yang cermat, desainer menciptakan keanggunan yang penuh dengan seni dan warna.

Kesimpulan

Rumah tinggal "Elegant Symmetry" yang dirancang oleh Li Hut Chin adalah karya seni yang luar biasa. Desain ini menggabungkan keunikan dan keindahan simetri untuk menciptakan ruang yang elegan, tenang, dan memikat. Dengan mempertahankan tata letak asli dan menggabungkannya dengan elemen desain yang sesuai, Li Hut Chin telah menciptakan sebuah karya yang tak tertandingi.

Sumber Gambar: LDK studio, Elegant Symmetry, 2020


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: LI HUT CHIN
Kredit Gambar: Image#No1-5: Photographer(Photographer/Leader) LDK studio,Elegant Symmetry,2020
Anggota Tim Proyek: LI, HUT CHIN
Nama Proyek: Elegant Symmetry
Klien Proyek: LI HUT CHIN


Elegant Symmetry IMG #2
Elegant Symmetry IMG #3
Elegant Symmetry IMG #4
Elegant Symmetry IMG #5
Elegant Symmetry IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang