Wavy: Meja Tulis Inspirasi Alam Karya Agne Balke

Menyelami Desain Meja Tulis yang Menggabungkan Fungsi dan Estetika Alam

Agne Balke, seorang desainer berbakat, menciptakan sebuah meja tulis dengan desain unik yang terinspirasi dari alam. Dengan menggabungkan estetika dan fungsi, Balke menciptakan sebuah meja tulis yang tidak hanya praktis, tetapi juga menjadi elemen dekoratif yang menarik.

Desain meja tulis ini terinspirasi oleh alam. Semakin banyak orang yang menghargai kedamaian dan harmoni dalam hidup mereka dan tempat terbaik untuk mengisi energi bagi manusia adalah alam karena kita semua berasal dari sana. Meja tulis ini dibuat dengan tema air, untuk membawa sebagian perasaan alam ke rumah. Inspirasi utamanya adalah tetesan air. Bagian atas meja menciptakan efek gelombang yang dibuat oleh tetesan air.

Desain ini dibuat dengan elemen-elemen alam. Bagian atas meja menciptakan efek gelombang yang dibuat oleh tetesan air. Pinggiran meja tulis memiliki fungsi yang tidak membiarkan alat tulis jatuh ke tanah. Atau bisa juga digunakan sebagai alat meditasi saat berpikir atau bersantai, karena ada kemungkinan untuk menggulirkan manik-manik kaca kecil di sepanjang garisnya.

Meja ini dibuat dengan menggabungkan teknik tradisional dan mesin. Bentuk utamanya dibuat dari Corian, batu buatan yang tidak berpori. Ini adalah material yang sangat berguna untuk menciptakan bentuk yang melengkung, bulat, dan padat. Laci meja tulis ini dibuat dari veneer oak.

Meja tulis ini memiliki lebar 1100 mm x kedalaman 600 mm x tinggi 790 mm. Kata kunci yang diberikan oleh desainer tentang desain ini antara lain meja tulis, meja, tetesan air, home office, meja multifungsi, meja ripple, furniture corian, meja corian, batu buatan, furniture elemen alam, meja corian, meja meditasi.

Selama merancang meja Wavy, ide utamanya adalah menciptakan furnitur yang kokoh dan berkelanjutan. Meja ini dibuat dari material yang tidak berpori, sehingga membuka lebih banyak kemungkinan dan kebebasan. Pengguna dapat bekerja dengan laptop atau melukis dengan cat air. Meja ini tahan lama, tidak takut air, dan mudah diperbaharui. Aksen utamanya adalah gelombang, yang mengelilingi pinggiran meja. Ini juga memiliki fungsi - tidak membiarkan alat tulis jatuh ke tanah. Ini juga berfungsi sebagai alat meditasi atau relaksasi ketika pengguna menggulirkan manik-manik kaca kecil di sepanjang garisnya. Dan terakhir, tetapi tidak kalah pentingnya, ada laci yang nyaman di depannya juga untuk laptop atau alat tulis.

Desain ini telah memenangkan Penghargaan Desain A' Perunggu pada tahun 2022. Penghargaan Desain A' Perunggu diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang mengesahkan pengalaman dan kecerdasan. Diakui karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, sains, desain, dan teknologi, mereka menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat dan berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Agne Balke
Kredit Gambar: Agnė Balkė
Anggota Tim Proyek: Agne Balke
Nama Proyek: Wavy
Klien Proyek: Agne Balke


Wavy IMG #2
Wavy IMG #3
Wavy IMG #4
Wavy IMG #5
Wavy IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang