Huanyu Entertainment Art Center: Menggabungkan Seni dan Budaya dalam Desain Modern

Menghadirkan Keunikan dan Kualitas dalam Desain Kantor

Sebagai pusat budaya yang komprehensif, Huanyu Entertainment Art Center memiliki fungsi dan makna yang kompleks dan halus. Pada saat yang sama, kita harus mempertimbangkan mengapa tempat ini terletak di Hengdian dan karakteristik merek apa yang perlu diekspresikan. Melalui reorganisasi hubungan dengan orang-orang, film dan televisi, orisinalitas, dan ruang, Huanyu Entertainment Art Center menghadirkan kembali warisan budaya Tiongkok dan semangat penyebaran budaya Tiongkok tradisional.

Desain Huanyu Entertainment Art Center oleh Eason Zhu mengusung konsep "Warisan dan Inovasi, Fokus, Kualitas". Seluruh bangunan direncanakan untuk ruang kantor, ruang rekreasi staf, budaya perusahaan, dan ruang teater film dan televisi. Dalam konteks bangunan modern yang sederhana, desain ini menyatakan budaya merek dari suku Tujia, film dan televisi, serta mempertahankan semangat "film dan televisi ala Tiongkok" yang menyebarluaskan budaya Tiongkok tradisional.

Desain Huanyu Entertainment Art Center memiliki keunikan yang membedakannya dari desain lainnya. Dalam ruang yang terbatas, desainer menggunakan metode sederhana dan modern untuk menampilkan elemen-elemen Tiongkok tradisional. Pengunjung dapat merasakan pengalaman yang mendalam dan merasakan gaya budaya yang berbeda dari setiap dinasti.

Desain ini menggabungkan elemen-elemen budaya Tiongkok yang kaya dengan sentuhan modern. Penggunaan teknologi dan bahan seperti faux finish, seni kertas, peralatan logam, akrilik, dan lainnya memberikan tampilan yang unik dan menarik. Dalam ruang yang memiliki luas 2940m², desain ini berhasil menciptakan suasana yang kaya dan memikat.

Proyek ini melibatkan tim desain yang terdiri dari Eason Zhu, Qianlan Lu, Yeqing Feng, Yali Zhang, Evelyn Chen, Molly Yu, Xiaoxian Hu, dan Apple Wu. Mereka bekerja sama untuk menghadirkan desain yang menggabungkan keunikan budaya Tiongkok dengan estetika modern.

Huanyu Entertainment Art Center merupakan hasil penelitian yang mendalam tentang budaya Tiongkok. Pemilik ruang, Huanyu Entertainment, adalah perusahaan yang berdedikasi untuk menciptakan drama film dan televisi bergaya Tiongkok. Setiap drama yang diproduksi menggunakan kerajinan tradisional Tiongkok untuk mendesain dan membuat kostum dan properti. Menggabungkan temperamen merek dalam ruang kantor dan mencerminkan kebudayaan tradisional dalam ruang pameran adalah titik-titik kunci dari desain ini.

Tantangan kreatif dalam desain ini adalah menghadirkan elemen-elemen tradisional Tiongkok dalam metode yang sederhana dan modern. Namun, desainer berhasil mengatasi tantangan ini dengan menghadirkan pengalaman yang mendalam bagi pengunjung.

Huanyu Entertainment Art Center telah meraih penghargaan Bronze dalam A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award 2022. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang kreatif dan inovatif yang menghadirkan pengalaman dan kecerdikan yang otentik. Desain ini menggabungkan praktik terbaik dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, serta berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik.

Huanyu Entertainment Art Center adalah contoh yang luar biasa dalam menggabungkan seni, arsitektur, desain, inovasi, dan teknologi dalam gaya hidup modern. Desain ini menghadirkan keunikan budaya Tiongkok yang kaya dalam konteks yang modern, menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Eason Zhu
Kredit Gambar: Fununit Design & Hanmo Vision
Anggota Tim Proyek: Eason Zhu Design Team Qianlan Lu Yeqing Feng Yali Zhang Decoration Design Evelyn Chen Molly Yu Exhibition Design Xiaoxian Hu Apple Wu
Nama Proyek: Huanyu Entertainment Art Center
Klien Proyek: Eason Zhu


Huanyu Entertainment Art Center IMG #2
Huanyu Entertainment Art Center IMG #3
Huanyu Entertainment Art Center IMG #4
Huanyu Entertainment Art Center IMG #5
Huanyu Entertainment Art Center IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang