Sant Andrea: Desain Bangunan Hunian yang Unik dan Inovatif

Menghadirkan Keindahan dan Kesenangan dalam Gaya Hidup

Sant Andrea adalah sebuah bangunan hunian yang terletak di Caxias do Sul, sebuah kota di negara bagian Rio Grande do Sul, di ujung selatan Brasil. Desain ini terdiri dari monolit vertikal yang luas yang ditandai dengan garis vertikal dan horizontal. Balkon dengan pelat beton terlihat dan brises kayu membuat fasadnya unik, membawa ide gerakan ke dalam bangunan. Arsitekturnya tenang, di mana materialitas beton terbuka dan brises kayu menunjukkan keasliannya.

Inspirasi untuk desain ini adalah untuk menciptakan produk yang akan melayani audiens target bangunan ini. Orang-orang yang terbuka terhadap proposal baru yang menghargai interaksi sosial, selalu mencari inovasi dan nilai desain dalam semua produk yang mereka konsumsi.

Keunikan dari desain ini terletak pada struktur volumetriknya yang terdiri dari monolit vertikal yang luas yang ditandai dengan garis vertikal dan horizontal. Balkon dengan pelat beton terlihat dan brises kayu membuat fasadnya unik, membawa ide gerakan ke dalam bangunan. Akses ditandai dengan volume kayu besar yang bergerak menuju jalan dan menyambut para penghuni.

Dalam pembangunan bangunan ini, kami menjaga kualitas produk dan penyelesaian. Untuk itu, kami menggunakan ubin keramik, beton terlihat, dan brises kayu pada fasadnya.

Bangunan ini terdiri dari gedung hunian dengan 16 lantai, satu apartemen per lantai. Total luas area pribadi di setiap apartemen adalah 200,00 meter persegi, semuanya dengan tiga suite. Area sosial dengan luas lebih dari 70,00 meter persegi terdiri dari ruang masuk, ruang tamu yang luas, ruang gourmét, dan balkon. Luas situs adalah 720,00 meter persegi dan Luas Bruto: 4.940,00 meter persegi.

Sant Andrea adalah hasil kolaborasi antara Alberto Torres sebagai arsitek, Paula de Carli sebagai desainer interior, Audrey Bello Ramos sebagai desainer lanskap, dan Exacta Engenharia sebagai kontraktor. Mereka bekerja sama untuk menciptakan bangunan hunian yang unik dan inovatif ini.

Interaksi dengan desain ini melibatkan penggunaan solusi yang ramah lingkungan, seperti efisiensi energi, penggunaan air yang sadar, kenyamanan termoakustik, pengolahan limbah yang benar dan daur ulang, panel fotovoltaik, dan pengisi daya mobil listrik.

Proyek ini berlokasi di Caxias do Sul, sebuah kota di negara bagian Rio Grande do Sul, di ujung selatan Brasil. Saat ini, proyek ini sedang dalam tahap konstruksi.

Desain ini mencerminkan arsitektur yang sederhana dan kontemporer. Pilihan untuk produk hunian yang berbeda telah menjadi keyakinan pengembang dan firma arsitektur sejak studi awalnya. Kejutan dan keberanian dalam setiap detail, produk kustom dengan orisinalitas, adalah prinsip dasar dari proyek ini.

Desain ini telah meraih Penghargaan Perunggu dalam A' Design Award 2022 dalam kategori Arsitektur, Bangunan, dan Desain Struktur. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang mengautentikasi pengalaman dan kecerdikan. Penghargaan ini dihargai karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, serta menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat serta berkontribusi pada perbaikan kualitas hidup, menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Torres Arquitetos
Kredit Gambar: Torres Arquitetos
Anggota Tim Proyek: Architecture: Torres Arquitetos Architecture Interior Design: Paula de Carli Architecture Landscape Design: Audrey Bello Ramos Constructor: Exacta Engenharia
Nama Proyek: Sant Andrea
Klien Proyek: Torres Arquitetos


Sant Andrea  IMG #2
Sant Andrea  IMG #3
Sant Andrea  IMG #4
Sant Andrea  IMG #5
Sant Andrea  IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang