The Night Sky: Desain Elegan dengan Sentuhan Inggris Klasik

Desain Residensial yang Menggabungkan Kemewahan Hotel dan Keanggunan Inggris

Desain The Night Sky terinspirasi oleh gaya Inggris klasik dengan kombinasi furnitur klasik, cermin antik, rak besi, dan dinding kayu. Untuk menghindari kesan yang terlalu berlebihan, desainer menggunakan cat biru, wallpaper biru, ubin putih kristal, dan lampu dinding untuk menghiasi ruangan. Desainer juga menggabungkan tata letak yang luas dengan keramahan gaya hotel untuk menciptakan atmosfer klasik namun modern.

Dengan imaji kontemporer, desainer memulai proyek ini dengan gaya Inggris klasik dan berharap menciptakan ruang yang mirip dengan hotel. Untuk menghindari stereotipe gaya retro, desainer menggunakan furnitur klasik kontemporer yang tekstur untuk menghias proyek ini. Selain itu, teknik desain menciptakan berbagai lapisan material dengan nuansa yang sama dan membawa atmosfer Inggris klasik dan keramahan hotel kontemporer ke tempat ini.

Proyek ini memiliki luas 115 meter persegi dengan 4 ruangan. Dengan tata letak terbuka, area publik mempertahankan ruang interior yang terang, dan perabotan yang dipilih dengan baik seperti sofa, kursi, dan meja menciptakan ruang yang harmonis dan tenang. Pada saat yang sama, untuk menghilangkan batasan yang kaku dan primitif dalam ruangan, desainer memotong langit-langit yang berbentuk persegi dan menghilangkan balok dengan bentuk melengkung. Sentuhan akhir dengan nuansa cokelat, kayu antik, dan cat biru memberikan tampilan elegan pada ruangan ini.

Desain ini menciptakan keanggunan Inggris dengan nuansa kayu, lampu gantung logam, dan cermin antik. Untuk menghilangkan kesan yang terlalu tegang akibat nuansa retro yang dalam, desainer menggunakan cat biru dan ubin putih kristal untuk menciptakan efek visual yang harmonis dan mengesankan. Tata letak terbuka ruangan ini dilengkapi dengan pemilihan perabotan yang tepat, memberikan atmosfer yang elegan kepada klien.

Proyek ini dimulai pada Januari 2021 dan selesai pada Juni 2021 di Kota New Taipei, Taiwan. Desainer terinspirasi oleh hotel dalam keseluruhan proyek ini. Desainer menggunakan pencahayaan linear tersembunyi dengan cahaya kuning hangat yang cocok dengan ruang kayu, untuk menampilkan nuansa vintage hotel Inggris. Ruangan ini dirancang sebagai ruang keramahan, dengan pendekatan terbuka yang luas, dengan bentuk melengkung dan alur linear untuk mencerminkan perluasan visual dan lapisan yang berbeda.

Desain ini menghadapi tantangan dalam menciptakan ruang dengan gaya Inggris klasik. Untuk menghindari kesan yang terlalu berlebihan, desainer menggunakan berbagai material dalam perencanaan proyek ini. Desainer memperindah ruang dengan nuansa kayu dengan ubin putih kristal dan cat biru, lampu gantung besi, dan layar kaca melengkung. Hal ini jelas membagi zona area publik dengan jelas.

Desain The Night Sky menciptakan suasana elegan dengan nuansa kayu, lampu gantung logam, dan cermin antik. Untuk menghilangkan kesan yang terlalu tegang akibat nuansa retro yang dalam, desainer menggunakan cat biru dan ubin putih kristal untuk menciptakan efek visual yang harmonis dan mengesankan. Tata letak terbuka ruangan ini dilengkapi dengan pemilihan perabotan yang tepat, memberikan atmosfer yang elegan kepada klien.

Desain ini telah meraih penghargaan Bronze dalam A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2022. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang kreatif dan inovatif yang menggabungkan pengalaman dan kecerdikan. Desain ini memperlihatkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat serta memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup, menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Chiyan Interior Design
Kredit Gambar: ChiYan Design
Anggota Tim Proyek: Jau-Siang Li, Pei-Ling Liu, Steven Sun
Nama Proyek: The Night Sky
Klien Proyek: Chiyan Interior Design


The Night Sky IMG #2
The Night Sky IMG #3
The Night Sky IMG #4
The Night Sky IMG #5
The Night Sky IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang