Lighten: Lampu Lantai yang Terinspirasi oleh Karakter Cina

Desain Lampu Lantai yang Unik oleh Qianqian Lin

Pendahuluan

Lighten adalah lampu lantai yang terinspirasi oleh karakter Cina. Desainnya terinspirasi oleh struktur "cahaya" dalam karakter Cina yang berasal dari kumpulan obor. Sebagai lampu, Lighten juga mencerminkan makna "cahaya" dalam karakter Cina. Desain ini berhasil menyatukan bentuk produk dengan struktur karakter Cina, serta menyatukan fungsi produk dengan makna karakter Cina.

Lighten menggunakan pencahayaan tidak langsung untuk menciptakan suasana pencahayaan yang nyaman. Kombinasi material kayu dan kaca berbutir juga membuatnya terlihat lebih mewah. Lampu ini dapat memberikan pengalaman estetika yang menyenangkan dan penggunaan yang nyaman dalam berbagai skenario. Semua komponen Lighten mudah dipasang dan menggunakan prinsip paku dan mortir, sehingga pengguna dapat merakitnya dengan mudah tanpa menggunakan sekrup.

Lighten diproduksi dengan teknologi CNC untuk standarisasi produksi kayu dan kaca. Kaca berbutir dibuat melalui teknologi pengeboran mekanis, sementara modul LED ditanamkan dalam kayu dengan lem ramah lingkungan. Permukaan kayu dipoles dan diberi lapisan lilin untuk menjaga serat alami dan sentuhan yang halus.

Spesifikasi Lighten adalah lebar 520 mm x kedalaman 520 mm x tinggi 1700 mm.

Desain ini akan dipamerkan dalam pameran desain "Brand and Culture" di Korea pada Januari 2021.

Lighten merupakan hasil kombinasi kebijaksanaan tradisional dan kreativitas dalam desain, yang memberikan pengalaman elemen modern sambil tetap menghadirkan emosi budaya tradisional. Lampu ini mengambil pictograph Cina sebagai titik awal, menginterpretasikan bentuk dan makna cahaya dalam karakter Cina, menganalisis kebutuhan pengguna pasar, dan akhirnya memposisikannya sebagai produk inovatif, ramah, ringan, dan ekonomis yang sesuai dengan estetika dan gaya hidup generasi muda.

Tantangan dalam proyek ini adalah bagaimana mencapai penyatuan bentuk dan fungsi produk dari sudut pandang karakter Cina. Dengan memecah struktur karakter Cina dan mempelajari asal semantik karakter Cina, kami secara bertahap mendapatkan dasar desain. Perakitan antara berbagai bagian produk juga merupakan tantangan bagi kami. Kami menemukan solusi setelah mempelajari prinsip paku dan mortir serta penelitian keseimbangan mekanik.

Lighten adalah lampu lantai yang unik dan inovatif yang menggabungkan keindahan desain dengan makna budaya Cina. Dengan pencahayaan tidak langsung dan kombinasi material yang premium, Lighten dapat menjadi pilihan yang sempurna untuk meningkatkan suasana dan estetika ruangan Anda.

Sumber Gambar:

Gambar #1: Desainer Ziqiang He, Lighten floor lamp, 2021.

Gambar #2: Desainer Dan Wang, Pemilihan warna, 2021.

Gambar #3: Desainer Zhaoan Huang, Detail, 2021.

Gambar #4: Desainer Feng Gao, Skenario, 2021.

Gambar #5: Desainer Qianqian Lin, Perakitan, 2021.

Lighten meraih penghargaan Iron dalam A' Lighting Products and Fixtures Design Award 2022. Penghargaan ini diberikan kepada kreasi yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Lighten dihargai karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, memberikan kepuasan dan perasaan positif, serta berkontribusi pada dunia yang lebih baik.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Dan Wang
Kredit Gambar: Image #1: Designer Ziqiang He, Lighten floor lamp, 2021. Image #2: Designer Dan Wang, Color selection, 2021. Image #3: Designer Zhaoan Huang, Details, 2021. Image #4: Designer Feng Gao, Scenarios, 2021. Image #5: Designer Qianqian Lin, Dismantling, 2021.
Anggota Tim Proyek: Dan Wang Qianqian Lin Zhaoan Huang
Nama Proyek: Lighten
Klien Proyek: Dan Wang


Lighten IMG #2
Lighten IMG #3
Lighten IMG #4
Lighten IMG #5
Lighten IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang