Desain Masa Depan untuk Komunitas Kantor dan Tempat Tinggal

Menariknya Desain ZUP untuk Membangun Komunitas Kantor dan Tempat Tinggal

Hangzhou, China - Desain ZUP menghadirkan konsep yang unik dan inovatif untuk mengembangkan komunitas kantor dan tempat tinggal di pusat bisnis utama Hangzhou. Dengan menggabungkan kesan kota modern dengan budaya lokal Situs Warisan Dunia, proyek ini menciptakan ruang yang menggabungkan kehidupan perkotaan dengan alam.

Hangzhou adalah salah satu kota terkemuka dalam perekonomian digital China. Setelah 20 tahun berkembang, pusat bisnis utama Hangzhou membutuhkan ruang baru untuk menarik perusahaan dan bakat. Proyek ini merupakan komunitas kantor pertama di Provinsi Zhejiang, dengan ekologi industri yang terbuka dan inklusif untuk menarik perusahaan terkemuka dan start-up agar dapat berkembang dan berkomunikasi secara bersama-sama. Ruang publik vertikal multi-level dengan lanskap berkualitas tinggi menghubungkan bangunan-bangunan dan meningkatkan interaksi antarmanusia, merangsang vitalitas inovasi.

Desain ini terinspirasi oleh integrasi kesan kota modern dan budaya lokal Situs Warisan Dunia. Rangka ruang bangunan pencakar langit yang mengelilingi Taman Pusat adalah analog dari pegunungan yang mengelilingi Danau Barat. Aliran air yang menghubungkan ruang publik inti adalah metafora dari gelombang Kanal Besar China. Kota dan lanskap terintegrasi, seolah-olah bekerja dan tinggal di taman atau di tepi air.

Proyek ini berlokasi di area CBD Hangzhou. Melalui analisis data besar cerdas dan penelitian tentang daerah sekitar pusat kota utama, serta aturan pengembangan kantor pusat global dan rasio fungsi industri perumahan, kami mengklarifikasi arah pengembangan komunitas kantor inovasi. Selain itu, antarmuka lanskap dan kohesi pencakar langit ditambahkan untuk memastikan bahwa bentuk spasial sesuai dengan nilai tanah dan memenuhi kebutuhan kantor pusat dan bakat.

Tantangan dalam desain ini adalah memenuhi berbagai kebutuhan dari semua pihak yang terlibat, seperti orang-orang berbakat yang mencari ruang berkualitas tinggi, perusahaan kantor pusat yang ingin mengembangkan ekologi industri, pemerintah yang ingin meningkatkan citra kota, dan pelaksana yang ingin meningkatkan nilai tanah. Proyek desain ini memenuhi berbagai kebutuhan dari semua pihak tersebut dan memastikan implementasi keseluruhan melalui pedoman desain perkotaan dan konsultasi seluruh proses di bawah kondisi investasi awal yang besar.

Desain ZUP untuk komunitas kantor dan tempat tinggal ini telah meraih penghargaan Bronze dalam A' City Planning and Urban Design Award 2022. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang luar biasa dan kreatif yang mengautentikasi pengalaman dan kecerdikan. Dikenal karena menggabungkan praktik terbaik dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi, desain ini menunjukkan keterampilan teknis dan kreatif yang kuat serta berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup, menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik.

Untuk informasi lebih lanjut tentang desain ini, kunjungi situs web ZUP.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: ZUP
Kredit Gambar: Image#1:All images,ZUP,2022. Image#2:All images,ZUP,2022. Image#3:All images,ZUP,2022. Image#4:All images,ZUP,2022. Image#5:All images,ZUP,2022.
Anggota Tim Proyek: Project Leader: Sang Wanchen Chief Planners: Kang Lei, Shi Tuo, Wu Xiaochun Planners: Yang Huiying, Liu Manyun, Fang Junhang, Wu Xiajing
Nama Proyek: Future Headquarters Community
Klien Proyek: ZUP


Future Headquarters Community IMG #2
Future Headquarters Community IMG #3
Future Headquarters Community IMG #4
Future Headquarters Community IMG #5
Future Headquarters Community IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang