The Incubator: Ruang Kerja Inovatif untuk Start-up Teknologi

Desain Interior yang Menyatu dengan Fungsi dan Fleksibilitas oleh Nikki Ho Lk

The Incubator, sebuah ruang kerja bersama dan pusat pengembangan untuk perusahaan start-up teknologi, menawarkan lingkungan kerja yang penuh vitalitas, konektivitas, dan fleksibilitas.

Memasuki The Incubator, pengunjung disambut oleh panel hijau metalik dan vegetasi yang ditempatkan di saluran cahaya di kantor utama. Ini mencerminkan bisnis yang berorientasi pada lingkungan dan menciptakan ruang yang santai untuk pertukaran ide. Berbeda dengan perusahaan tradisional, inkubator ini membutuhkan fleksibilitas yang lebih besar dengan sedikit stasiun kerja tetap. Mengingat hal ini, Nikki Ho Lk menciptakan beberapa area fungsional independen, yang dapat menjadi ruang pertemuan holistik besar ketika digabungkan bersama.

The Incubator adalah ruang kerja yang unik, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan ruang publik dan privasi. Kantor ini terdiri dari dua segmen: ruang kolaborasi informal dan kantor individu serta ruang pertemuan, yang melayani acara komunal, interaksi lintas perusahaan serta ruang kerja pribadi.

Material dipilih dengan hati-hati untuk menciptakan kenyamanan visual dengan reflektivitas cahaya rendah dan permukaan matt, sentuhan lembut, anti-sidik jari, dan penyembuhan termal dari goresan mikro permukaan yang memberikan pemeliharaan ruang yang mudah. Melalui penggunaan kompartemen kaca, ruang secara keseluruhan tampak luas dan terang, baik memiliki jendela eksternal atau tidak; bingkai pencahayaan atas dipadukan dengan grid reguler untuk memodifikasi pipa terbuka di langit-langit.

The Incubator telah memenangkan Penghargaan Desain A' Iron dalam kategori Ruang Interior, Ritel, dan Desain Pameran pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada kreasi yang dirancang dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. Diakui karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, mereka memberikan kepuasan dan perasaan positif, berkontribusi pada dunia yang lebih baik.

Desain interior The Incubator oleh Nikki Ho Lk menunjukkan bagaimana estetika dan fungsi dapat berjalan seiringan dalam menciptakan ruang kerja yang mendorong kolaborasi dan inovasi. Dengan mempertimbangkan sifat bisnis start-up teknologi, desain ini berhasil menciptakan lingkungan kerja yang vital, terhubung, dan fleksibel.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Nikki, LK Ho
Kredit Gambar: Gary Chung & Derek Chan
Anggota Tim Proyek: Nikki Ho LK
Nama Proyek: The Incubator
Klien Proyek: Nikki, LK Ho


The Incubator IMG #2
The Incubator IMG #3
The Incubator IMG #4
The Incubator IMG #5
The Incubator IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang