Zlin Region: Merek dan Identitas Visual yang Membawa Batas

Mengungkapkan Kreativitas dan Semangat Wirausaha

Pendahuluan

Perubahan zaman yang penuh gejolak, kemajuan teknologi, dan perkembangan Zlin yang terus berubah menjadi inspirasi bagi proyek Zlin Region. Tomas Bata, sosok visioner yang dijuluki "Henry Ford dari Republik Ceko," menjadi katalis dan totem dengan ungkapannya "Apa yang kamu inginkan, itu bisa kamu dapatkan." Kreativitas penduduk daerah ini juga menjadi inspirasi, karena mereka mampu melepaskan diri dari batasan mental yang mereka ciptakan sendiri. Batasan geografis juga menjadi motivasi, dengan empat sudut lapangan melambangkan empat distrik bersejarah Zlin.

Isi

Desain Zlin Region menampilkan identitas merek yang dirancang dengan cermat dan esensi dari Semangat Kreatif Hidup untuk menginterpretasikan frase "Outside The Box". Desain ini menggunakan identitas visual berbasis persegi yang kompleks, menggambarkan dikotomi filosofis antara batasan yang diterapkan sendiri dan kemungkinan yang tidak terbatas. "A Region Without Borders" melambangkan semangat kreatif dan wirausaha Zlin, ambisi, keterbukaan, dan keberanian. Di mana kreativitas daerah ini melampaui zona nyaman yang terbatas dan bayangan diri kita sendiri.

Desain ini mengganggu gaya branding regional tradisional di Republik Ceko. Sisi-sisi persegi melambangkan akar alami, menjadi pijakan dan bingkai, sambil menunjukkan tempat transformasi terjadi. Kubus kreatif ini menantang sudut-sudut, diubah menjadi kotak yang tumbuh melebihi batas yang diimajinasikan dan aktual. Warna-warna primer hitam, putih, kuning tua, dan kuning terang digunakan. Warna kuning merupakan penghormatan kepada warna tradisional Zlin. Penutupan sebagian kata "Zlinsky" menekankan ikonoklasme desain dan daerah ini.

Kesimpulan

Desain Zlin Region mengubah persepsi dan konsepsi tentang Zlin. Memposisikan daerah ini di luar periferi Praha, menuju cakrawala baru kreativitas dan inovasi. Karakteristik ini melekat pada daerah ini dan sekarang dapat diekspor melalui penduduknya, saat mereka berinteraksi dan melepaskan diri dari empat dinding, secara fisik dan metaforis. Lapangan ini berfungsi sebagai basis mereka, memberikan landasan untuk mengkomunikasikan nilai-nilai merek dalam bertindak, berpikir, dan menjalani hidup "Outside The Box".


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Little Greta
Kredit Gambar: Photographer Julius Filip Film maker Radim Vanous
Anggota Tim Proyek: Strategy: Zuzana Behova, Jan Blazek Creative Director: Tomas Nedved Art Director: Radoslav Dostal Graphic Designer: Milan Nguyen
Nama Proyek: The Zlin Region
Klien Proyek: Little Greta


The Zlin Region IMG #2
The Zlin Region IMG #3
The Zlin Region IMG #4
The Zlin Region IMG #5
The Zlin Region IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang