CoTangens: Koleksi Furnitur Outdoor yang Menggabungkan Keindahan dan Keberlanjutan

Furniture Outdoor dengan Karakter Geometris yang Inovatif

Oleh Sara Kele

Di era pasca-pandemi, aktivitas komunal kita secara signifikan beralih ke luar ruangan. CoTangens adalah sebuah keluarga furnitur yang terinspirasi oleh pergeseran ini, membawa keindahan, kenyamanan, dan praktikalitas furnitur dalam ruangan ke bawah sinar matahari. Baik untuk individu maupun komunitas, CoTangens memiliki karakter yang kuat namun fleksibilitas yang tak terbatas.

CoTangens adalah koleksi furnitur outdoor yang indah dengan karakter grafis. Konstruksi yang terbuat dari anyaman memberikan kesesuaian dengan lingkungan alam tanpa mengubah suasana. Modularitas yang cerdas membuatnya dapat disesuaikan dengan berbagai situasi kehidupan di luar ruangan. CoTangens juga menjadi wadah untuk bahan-bahan berkelanjutan yang baru dikembangkan, membuktikan ketahanan mereka di lingkungan yang paling keras: luar ruangan.

Produksi CoTangens mengedepankan prinsip jangka panjang. Menghormati alam, menggunakan bahan-bahan berkelanjutan, daur ulang, dan sirkularitas adalah nilai-nilai penting bagi kami. Bahan berkualitas tinggi mampu menahan beban yang konstan, dan solusi penutup dengan ritsleting memudahkan pergantian - baik untuk pembersihan maupun perubahan warna. CoTangens dibangun untuk bertahan dalam segala cuaca. Bantal-bantalnya terbuat dari bahan khusus untuk luar ruangan yang dilapisi lilin dan tahan air. Bananatex adalah kain teknis tahan lama pertama di dunia yang terbuat sepenuhnya dari tanaman pisang Abacá yang tumbuh secara alami. Sebuah produk desain sirkular yang sempurna, tahan lama, dan dapat terurai di akhir siklus hidupnya. Bingkai furnitur ini telah disinter untuk penggunaan di luar ruangan, dengan serbuk tahan sinar UV khusus. Mereka dicetak dalam satu cetakan tunggal, sehingga air tidak dapat masuk sepenuhnya. Bahan permukaan dudukan terbuat dari kelapa dan busa daur ulang heterogen.

CoTangens hadir dalam berbagai spesifikasi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, termasuk kursi tunggal, sofa, meja kecil, rak, dan meja kerja. Dengan desain yang anggun dan tidak mencolok, namun bentuk geometrisnya yang memberikan bayangan menciptakan karakter modern dan grafis. Konstruksi anyaman yang terbuka memungkinkan keindahan alam tetap terlihat, sehingga furnitur ini dapat cocok di tempat mana pun tanpa mengubah suasana. CoTangens akan selaras dengan palet warna tanah yang dipilih dengan hati-hati dan desain yang sesuai secara struktural.

Proyek ini dikembangkan dari September 2021 hingga Maret 2022 di kota Budapest dan Tata, Hungaria, dalam kerangka program inkubator DesignLab dari Hungarian Fashion & Design Agency - yang bertujuan untuk menghubungkan produsen dengan desainer dalam proses pengembangan produk. Dalam proyek ini, kami mengembangkan kemungkinan penggunaan kain Bananatex di luar ruangan melalui kemitraan dengan tim Bananatex.

CoTangens dibangun untuk bertahan dalam segala cuaca. Bantal-bantalnya terbuat dari bahan khusus untuk luar ruangan yang dilapisi lilin dan tahan air. Bananatex adalah kain teknis tahan lama pertama di dunia yang terbuat sepenuhnya dari tanaman pisang Abacá yang tumbuh secara alami. Sebuah produk desain sirkular yang sempurna, tahan lama, dan dapat terurai di akhir siklus hidupnya. Bingkai furnitur ini telah disinter untuk penggunaan di luar ruangan, dengan serbuk tahan sinar UV khusus. Bahan permukaan dudukan terbuat dari kelapa dan busa daur ulang heterogen.

CoTangens telah meraih penghargaan Iron dalam A' Garden and Outdoor Furniture Design Award pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada kreasi yang didesain dengan baik, praktis, dan inovatif yang memenuhi persyaratan profesional dan industri. CoTangens dihormati karena mengintegrasikan praktik terbaik industri dan karakteristik teknis yang kompeten, memberikan kepuasan dan perasaan positif, serta berkontribusi pada dunia yang lebih baik.

CoTangens adalah bukti nyata bahwa furnitur outdoor dapat menggabungkan keindahan, kenyamanan, dan keberlanjutan. Dengan desain yang unik dan inovatif, CoTangens membawa pengalaman indoor ke luar ruangan dengan gaya yang kuat dan fleksibilitas yang tak terbatas.

Sumber Gambar: Gambar #1: Janos Kmetyko Gambar #2: Janos Kmetyko Gambar #3: HFDA, Milan Racmolnar Gambar #4: Janos Kmetyko Gambar #5: Janos Kmetyko

Hak Cipta: Sara Kele, 2022 Patent: 008918635-0006/008918635-0011, Sára Kele, 2022.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Sara Kele
Kredit Gambar: Image #1 : Janos Kmetyko Image #2 : Janos Kmetyko Image #3 : HFDA, Milan Racmolnar Image #4 : Janos Kmetyko Image #5 : Janos Kmetyko
Anggota Tim Proyek: Sara Kele
Nama Proyek: Cotangens
Klien Proyek: Sara Kele


Cotangens IMG #2
Cotangens IMG #3
Cotangens IMG #4
Cotangens IMG #5
Cotangens IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang