Social Corporate: Menciptakan Ruang Terbuka yang Nyaman di Lobby Kantor

Desain Lobby Kantor oleh Martin Chow

Pada masa stay-at-home tahun 2022 yang istimewa di China, orang-orang menyadari pentingnya alam, kehijauan, dan interaksi tatap muka. Oleh karena itu, desainer mengusulkan tema Social Corporate untuk lobby gedung kantor. Kantor bukan hanya tempat untuk bekerja, tetapi juga tempat untuk pertukaran ide. Desainer ingin menciptakan ruang tunggu kantor yang lebih santai dan nyaman, di mana orang-orang ingin tinggal dan menikmati waktu. Hal ini juga meningkatkan efisiensi kerja.

Social Corporate adalah lobby kantor yang terletak di Ningbo, China. Tanaman, udara segar, dan alam adalah elemen-elemen umum selama masa stay-at-home tahun 2022 yang istimewa. Sebenarnya, kita semua membutuhkan lingkungan yang hijau dan santai dalam setiap hari kerja. Area lobby bukan hanya untuk melewati, desainer mengusulkan area tersebut sebagai tempat untuk tinggal dan menikmati. Oleh karena itu, terdapat karya seni, rak buku, dan area duduk yang nyaman di ruang tersebut.

Desain ini menggunakan berbagai bahan seperti marmer, stainless steel berlapis cermin, kayu, dan laminasi plastik berbentuk gelombang. Dengan luas sekitar 450 meter persegi, lobby ini didesain dengan memperhatikan alur lalu lintas yang jelas dari pintu masuk menuju area lift. Di area pintu masuk, langit-langit setinggi 6 meter khusus disediakan untuk memberikan kesan pertama yang lebih baik kepada semua pengunjung.

Sebagai lobby kantor, alur lalu lintas sangat penting. Selain alur utama, galeri pameran, perpustakaan, dan area istirahat juga ditempatkan dengan cerdas. Desainer bekerja sama dengan klien untuk memahami fungsi ruang tersebut. Desainer ingin mengusulkan agar ruang tersebut bukan hanya sebagai ruang transit, tetapi juga sebagai area yang ramah pengguna di mana orang-orang senang tinggal, berbincang, atau membaca selama waktu luang. Desainer menghabiskan banyak waktu untuk melakukan penelitian terhadap proyek-proyek serupa dan menjelaskannya kepada klien.

Social Corporate adalah desain lobby kantor yang mengutamakan keunikan dan kenyamanan. Dengan menghadirkan elemen-elemen alam dan ruang yang santai, desain ini menciptakan lingkungan kerja yang lebih produktif dan menyenangkan. Social Corporate telah meraih penghargaan Bronze dalam A' Interior Space, Retail and Exhibition Design Award pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang kreatif dan inovatif, yang menggabungkan praktik terbaik dalam seni, ilmu pengetahuan, desain, dan teknologi. Desain ini juga berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Sumber gambar: Foto oleh Kimi Guan

Hak Cipta: Copyright Hot Koncepts Design Limited, 2022


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Martin chow
Kredit Gambar: Photos by Kimi Guan
Anggota Tim Proyek: Martin chow
Nama Proyek: Social Corporate
Klien Proyek: Martin chow


Social Corporate IMG #2
Social Corporate IMG #3
Social Corporate IMG #4
Social Corporate IMG #5
Social Corporate IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang