Phinix: Inovasi dalam Perlengkapan Uji Api oleh Youking Design

Merangkum Keunikan dan Fungsi dari Seri Perlengkapan Uji Api Phinix

Perlengkapan uji api Phinix oleh Youking Design adalah sebuah terobosan dalam dunia teknologi dan inovasi, yang menggabungkan keamanan dan efisiensi dalam satu paket. Dengan desain yang unik dan teknologi yang canggih, Phinix menetapkan standar baru dalam pengujian kebakaran.

Phinix adalah seri perlengkapan uji api yang dirancang oleh Youking Design. Dibuat untuk menguji karakteristik pembakaran berbagai material, seperti bahan bangunan, baterai lithium, kabel bundel, bus, dan kereta api berkecepatan tinggi. Perlengkapan ini tidak hanya mendukung pengembangan material baru dengan menyediakan data analisis pembakaran, tetapi juga membantu mengurangi kejadian kebakaran di seluruh dunia.

Desain unik Phinix mencakup panel operasi modular yang dapat diganti. Layout tombol fungsi dan kunci observasi pada panel operasi dirancang sesuai dengan ergonomi dan kebiasaan operasi eksperimental. Selain itu, metode pembukaan jendela yang terlihat pada tudung asap telah dioptimalkan untuk mengurangi ruang yang ditempati saat pintu terbuka, memberikan kenyamanan bagi operasi eksperimental.

Phinix dibuat dengan menggunakan stainless steel, profil aluminium, dan pipa tembaga. Ukuran spesifik dari peralatan ini berkisar dari 650mm x 680mm x 1780mm hingga 2500mm x 500mm x 500mm. Dengan kata kunci seperti "uji api", "seri peralatan", "keamanan", "kombinasi modular", "kontrol awan", dan "eksperimen awan", Phinix menunjukkan komitmennya terhadap inovasi dan keamanan.

Proyek ini dirancang di Shenzhen pada September 2020 dan selesai pada Mei 2022. Proses dan produksi dilakukan di Suzhou pada September 2022. Dalam penelitian yang mendasari desain ini, Youking Design mempertimbangkan kebutuhan kustomisasi dari berbagai kelompok pelanggan, menggabungkan bentuk dasar yang tidak berubah dengan panel operasi modular yang dapat diubah.

Salah satu tantangan terbesar dalam merancang Phinix adalah mempertimbangkan kombinasi antara lingkungan dan peralatan eksperimen untuk meningkatkan stabilitas data eksperimental. Perlengkapan ini memerlukan banyak gas yang mudah terbakar dan meledak serta sejumlah besar kabel dan pipa. Selain itu, perlu dipertimbangkan juga tentang pemurnian dan emisi gas beracun dan berbahaya. Namun, dengan menggabungkan fungsi lingkungan lab dan peralatan dalam desain, Phinix berhasil menjamin keamanan lab dan akurasi data.

Phinix telah mendapatkan penghargaan Silver dalam A' Industrial Equipment, Commercial and Heavy-duty Appliances Design Award pada tahun 2023. Penghargaan ini diberikan kepada desain yang menunjukkan keahlian dan inovasi yang luar biasa, serta menunjukkan tingkat keunggulan yang luar biasa dan membangkitkan perasaan positif, kekaguman, dan keajaiban.

Phinix adalah bukti nyata bahwa inovasi dan keamanan dapat berjalan beriringan. Dengan desain yang unik dan teknologi yang canggih, Phinix telah menetapkan standar baru dalam pengujian kebakaran. Ini adalah langkah maju yang signifikan dalam dunia teknologi dan inovasi, dan kami berharap dapat melihat lebih banyak lagi inovasi seperti ini di masa mendatang.


Detail dan Kredit Proyek

Desainer Proyek: Be Genius Design
Kredit Gambar: Photo # 1: Photographer Lang Shangfei,Feng kexin,2022. Photo # 2: Photographer Lang Shangfei,Feng kexin,2022. Photo # 3: Photographer Lang Shangfei,Feng kexin,2022. Photo # 4: Photographer Lang Shangfei,Feng kexin,2022. Photo # 5: Photographer Lang Shangfei,Feng kexin,2022. Video Credits: Zhong cheng,2022
Anggota Tim Proyek: Designer: Zhong Cheng Designer: Lang Shangfei Designer: Feng Kexin Designer: Zhang Jin Engineer: He Minghuan Engineer: Li Tian Engineer: Ning Deyuan
Nama Proyek: Phinix
Klien Proyek: Be Genius Design


Phinix IMG #2
Phinix IMG #3
Phinix IMG #4
Phinix IMG #5
Phinix IMG #5

Baca Selanjutnya di Desain Cemerlang